Disengat The Scorpion, Valdez Ambil Banyak Pelajaran

Senin, 24 April 2017 - 02:15 WIB
Disengat The Scorpion, Valdez Ambil Banyak Pelajaran
Disengat The Scorpion, Valdez Ambil Banyak Pelajaran
A A A
CARSON - Oscar Valdez untuk kali kedua berhasil mempertahankan gelar dunia kelas bulu versi WBO, setelah menang angka mutlak atas penantang asal Kolombia, Miguel "The Scorpion" Marriaga di StubHub Center di Carson, California, Amerika Serikat, Minggu (23/4) WIB.

Mendapatkan perlawanan yang ketat selama 12 ronde pertarungan, Valdez pun mengakui jika Marriaga merupakan lawan terberat hingga sampai saat ini. Duel berakhir dengan skor 116-111, 119-108, dan 118-109. Dua skor terakhir disebut-sebut bukanlah skor yang adil, mengingat pertarungan berlangsung sangat ketat.

"Puji Tuhan saya memenangkan pertarungan. Dia orang yang keras," tegas Valdez, usai pertarungan sebagaimana dilansir Boxing Scene.

Menilik pertarungan ketat dengan Marriaga, petinju 25 tahun asal Meksiko pun mengambil banyak hikmah. "Saya belajar bahwa saya harus mempercepat diri saya dalam pertarungan. Marriaga mengeluarkan yang terbaik dalam diri saya, tapi saya bisa membuat pertarungan ini jauh lebih mudah bagi diri saya sendiri," ungkapnya.

Valdez pun melanjutkan rekor tak terkalahkannya menjadi 22-0, 19KO. Sementara, Marriaga, 30 tahun, mengubah catatan pertarungan tinju profesionalnya menjadi 25-2, 21KO.

Pada penampilan berikutnya, Valdez bisa membidik pertarungan penyatuan gelar dengan juara kelas bulu di badan tinju lainnya. Dan dia juga bisa memilih pertarungan mempertahankan gelar sukarela dengan salah satu dari 15 petinju kelas bulu teratas di daftar WBO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8178 seconds (0.1#10.140)