Chavez Sukses Hentikan Alvarez di Ronde Kedua

Minggu, 30 April 2017 - 19:04 WIB
Chavez Sukses Hentikan Alvarez di Ronde Kedua
Chavez Sukses Hentikan Alvarez di Ronde Kedua
A A A
CHIHUAHUA - Pertarungan bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez versus Julio Cesar Chavez Jr memang baru digelar pekan depan. Namun, persaingan keluarga Alvarez vs Chavez sudah mulai berlangsung pada Minggu (30/4) WIB.

Saudara kandung dua petinju Meksiko itu, Ramon "Inocente" Alvarez dan Omar "El Businessman" Chavez telah menjalani duel ulang mereka di Gimnasio Manuel Bernardo Aguirre di Chihuahua pada Minggu pagi WIB. Mereka berlaga di divisi kelas menengah junior.

Alvarez, yang mencetak kemenangan angka mutlak di pertemuan pertama pada September 2014, berhasil dikejutkan oleh Omar Chavez. Kedua petinju bertarung cukup ketat di ronde pembuka. Alvarez, 30 tahun, mengawali laga dengan bagus, pukulan kanan penuh tenaganya masih belum bisa menggoyahkan putra sang legenda tinju Julio Cesar Chavez.

Omar Chavez pada awal-awal ronde kedua terus mendapat serangan, sesekali petinju 27 tahun itu memberikan pukulan balik. Namun, hingga akhirnya sejumlah hook kiri Chavez terus mendarat di wajah Alvarez, Chavez justru berada di posisi yang lebih di atas angin.

Chavez terus menekan lawannya hingga ke tali ring, rentetan pukulan kirinya membuat sang lawan tampak tidak berkutik. Karena Alvarez tidak mampu memberi perlawanan, wasit Ricardo Monjares pun langsung memeluk Alvarez, dan Chavez dinyatakan menang TKO saat ronde kedua berjalan dua menit dan lima detik.

Kemenangan ini mengantar adik kandung Julio Cesar Chavez Jr meningkatkan rekor profesionalnya menjadi 36-3-1, 24KO. Pada sudut yang lain, Alvarez membukukan 24-6-2, 16KO. Dengan kemenangan ini, apakah nantinya akan menjadi pertanda Canelo bakal ditaklukkan Cesar Chavez Jr? Atau justru sebaliknya? Kita nantikan jawabannya pada pekan depan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1835 seconds (0.1#10.140)