Tumbangkan Perez, Campbell Menuju Perebutan Gelar Dunia

Minggu, 30 April 2017 - 22:33 WIB
Tumbangkan Perez, Campbell Menuju Perebutan Gelar Dunia
Tumbangkan Perez, Campbell Menuju Perebutan Gelar Dunia
A A A
LONDON - Peraih emas Olimpiade London 2012, Luke Campbell mendapatkan tiket untuk menantang juara dunia tinju kelas ringan versi WBA asal Venezuela, Jorge Linares. Kesempatan itu didapatkannya berkat kemenangan atas petinju Kolombia, Darleys Perez.

Campbell, yang berasal dari Inggris, berhasil menghentikan Perez di ronde kesembilan pada laga eliminasi akhir yang disajikan di Wembley Stadium, London, Minggu (30/4) WIB. Duel tersebut juga menjadi salah satu partai undercard duel Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko.

Perez terpaksa harus menyerah di ronde kesembilan dari 12 ronde yang dijadwalkan, karena lengan petinju 33 tahun itu mengalami cedera, setelah mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Campbell.

Selain meraih kesempatan untuk pertarungan perebutan gelar juara dunia, Campbell juga meningkatkan catatan pertarungan tinju profesionalnya menjadi 17-1, 14KO. Pada kubu lain, Perez kini membukukan rekor 33-3-2, 21KO.

Kemenangan Campbell itu mendapatkan sambutan yang cukup terbuka dari Linares, yang turut menyaksikan duel tersebut secara langsung. Sang juara menyatakan keinginannya untuk kembali bertarung di Inggris, setelah dua kemenangan beruntun atas Anthony Crolla pada September 2016 dan Maret tahun ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6056 seconds (0.1#10.140)