September Nanti, Canelo Jajal Ketangguhan Golovkin

Senin, 08 Mei 2017 - 15:07 WIB
September Nanti, Canelo Jajal Ketangguhan Golovkin
September Nanti, Canelo Jajal Ketangguhan Golovkin
A A A
LAS VEGAS - Bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez akhirnya buka suara terkait duel potensial melawan raja kelas menengah, Gennady Golovkin seusai mengalahkan Julio Cesar Chavez Jr di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/5) WIB.

Canelo mengklaim bahwa dia akan berhadapan dengan Golovkin saat ditanya oleh pembawa acara HBO, Max Kellerman. Petinju 26 tahun itu mengungkapkan akan melawan Triple G, dan memiliki kesepakatan untuk berlaga pada 16 September mendatang.

Ketika Kellerman mencoba memastikan lagi kemungkinan duel dengan Golovkin kepada Canelo saat masih di dalam ring, dan Canelo pun menyahut, "Iya, pak... Sudah beres. Sudah beres."

Sebelumnya, negosiasi pertarungan antara Canelo dengan Golovkin berjalan sangat alot. Terdapat hal yang tidak bisa menjadi titik temu di antara kedua belah pihak, yakni masalah persentase pembagian pemasukan.

Negosiasi dengan Golovkin mengalami jalan buntu, Canelo pun akhirnya bertarung melawan bintang tinju Inggris, Amir Khan pada Mei tahun lalu. Dan Canelo mengakhiri duel dengan kemenangan KO di ronde keenam.

Canelo kembali beraksi di dalam ring pada September tahun lalu, namun lawan yang dihadapi bukan Golovkin. Petinju dengan rekor 49-1-1 (34KO) itu justru mengalahkan Liam Smith di ronde kesembilan untuk memenangkan gelar kelas menengah junior versi WBO.

Terakhir, Canelo memilih untuk menghadapi Chavez Jr, yang membuat banyak pihak menilai jika Canelo terus menghindari juara asal Kazakhstan, Golovkin. Para penggemar tinju, terutama di Meksiko memberikan banyak kritikan terhadap Canelo, dan mendesaknya wajib melawan Golovkin di penampilan berikutnya.

Sementara itu, pada laga terakhir Maret lalu, Golovkin hanya mampu menang angka saat berhadapan dengan Daniel Jacobs. Pertarungan unifikasi tersebut hampir saja berakhir dengan kekecewaan buat Golovkin.

Petinju belum terkalahkan ini pun menyambut dengan sangat bahagia pertarungan dengan Canelo. "Saya sangat bersemangat," tegas Golovkin, seperti dilansir Boxing Scene.

"Pada September, saya akan membawa gaya Meksiko. Pertunjukan drama besar... Selamat kepada Canelo (mengalahkan Chavez). Dia terlihat bagus. Saya pikir semua orang senang," tutur Golovkin, yang memiliki rekor 37-0, 33KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4426 seconds (0.1#10.140)