Karena Hal Itu, Saya Finis Lebih Baik Ketimbang Pembalap Pabrikan

Jum'at, 12 Mei 2017 - 00:02 WIB
Karena Hal Itu, Saya Finis Lebih Baik Ketimbang Pembalap Pabrikan
Karena Hal Itu, Saya Finis Lebih Baik Ketimbang Pembalap Pabrikan
A A A
JEREZ - Keberhasilan dua kali finis kelima dan keempat, mengantarkan Zarco naik ke peringkat keenam klasemen sementara MotoGP 2017 dengan torehan 35 poin. Tak pelak, ini menjadikan sang pembalap sebagai rookie MotoGP yang menempati peringkat tertinggi dibandingkan Jonas Folger, Alex Rins dan Sam Lowes.

Ya, aksi Zarco di MotoGP Jerez 2017 memang impresif, terutama pada dua lap pertama. Tiga pembalap berhasil disalipnya, mulai dari Maverick Vinales, Cal Crutchlow dan Andrea Iannone. Dua lap kemudian, Zarco menyalip Marquez. Tapi pada Lap 6, pembalap rookie Perancis itu turun di posisi ketiga usai disalip Marquez.

Setelah itu, Zarco berduel melawan Lorenzo memperebutkan posisi ketiga. Ia akhirnya finis keempat setelah pembalap Ducati ini menyalipnya pada Lap 12.

“Balapan yang hebat. Finis keempat itu fantastis. Feeling saya sudah baik sejak awal balapan. Saya melihat para rival mulai kesulitan dengan grip belakang di keluar tikungan dan pada akselerasi. Pada saat ini, feeling saya lebih baik,” tukas Zarco usai finis keempat di lomba MotoGP Jerez 2017 akhir pekan lalu seperti dilansir Motorsport.
Johann Zarco (kanan) di grid start lomba MotoGP Jerez 2017. (Foto-Motorsport)
Lebih jauh pembalap asal Prancis itu menerangkan: “Saya tidak ingin kehilangan waktu. Saya mengejar posisi. Dan ketika saya di posisi kedua, saya dalam kecepatan yang hebat.”

Lantas apa kunci tampil lebih cepat dan finis lebih dulu ketimbang dua pembalap tim pabrikan Yamaha di lomba MotoGP Jerez 2017? Seperti diketahui, Vinales hanya finis keenam dan Valentino Rossi ke-10.

“Saya memakai ban depan dan belakang medium karena tidak cukup berpengalaman dengan kompon hard. Saya merasa aman dengan cara ini. Tapi akhirnya menjadi sulit. Bahkan jika memakai ban belakang hard seperti Marc (Marquez), saya tidak bisa lebih cepat,” beber Zarco.

“Saya hanya mengambil kesempatan ini dan saat para pembalap pabrikan (Yamaha, Vinales dan Rossi) kesulitan. Jadi, terima kasih, karena hal itu saya mendapatkan dua posisi lebih baik (ketimbang mereka),” tandasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8156 seconds (0.1#10.140)