Sudahi Sebut Sharapova si Curang!

Jum'at, 12 Mei 2017 - 16:33 WIB
Sudahi Sebut Sharapova si Curang!
Sudahi Sebut Sharapova si Curang!
A A A
MADRID - Mantan petenis nomor satu dunia Martina Navratilova mendesak petenis lain untuk berhenti memusatkan perhatian pada Maria Sharapova yang telah kembali ke lapangan setelah menjalani larangan tampil 15 akibat terganjal kasus doping.

Comeback-nya Sharapova mendapat respons dari sejumlah pemain tenis aktif dan mantan petenis dunia lainnya. Sebagian dari mereka mengeluarkan pendapat yang bernada memojokkan petenis cantik berusia 30 tahun itu, termasuk petenis nomor satu dunia Andy Murray dan Eugenie Bouchard dari Kanada, yang memberi label 'si curang' kepada atlet asal Rusia itu.

Bouchard yang mengalahkan Sharapova di babak kedua Madrid Terbuka, Senin (8/5/2017), mengatakan bahwa dia terinspirasi untuk memenangkan pertandingan melawan peraih lima trofi mayor itu setelah menerima pesan pribadi berupa dukungan dari 'orang-orang di dunia tenis'.

"Saya pikir, inilah saatnya para pemain untuk membiarkan Maria (Sharapova). Dia melakukan kesalahan besar, dan telah membayar mahal untuk itu. Sudahi itu, dan mari bermain tenis," kicau Navratilova, yang memenangkan 18 grand slam selama kariernya yang berkilau dalam akun resmi Twitter-nya.

Dalam kicauan lainnya, Navratilova mengatakan Sharapova tak menjuarai turnamen apapun sepanjang 2016, saat zat meldonium resmi masuk dalam kategori doping. "Maria tidak memenangkan apapun pada tahun 2016, saat Meldonium resmi menjadi PED. Sebelum itu, zat tersebut tidak ada dalam daftar."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9034 seconds (0.1#10.140)