alexa snippet

Roma Masters 2017

Dominic Thiem Bikin Kejutan, Singkirkan Nadal di Tanah Liat

Dominic Thiem Bikin Kejutan, Singkirkan Nadal di Tanah Liat
Petenis Austria Dominic Thiem mengalahkan juara tujuh kali Roma Masters Rafael Nadal/Foto/internazionalibnlditalia.com
A+ A-
ROMA - Juara tujuh kali Roma Masters Rafael Nadal tak berkutik di tangan petenis Austria Dominic Thiem. Nadal menyerah dua set 4-6, 3-6 pada perempat final, Jumat (19/5/2017). Ini kekalahan pertama Nadal musim ini di lapangan tanah liat, sekaligus mengakhiri 17 kemenangan beruntun.

Thiem tampil tidak seperti biasanya. Petenis berusia 23 tahun itu bermain penuh percaya diri dan sedikit melakukan kesalahan. Thiem dominan dan melaju dengan keunggulan 5-1 pada set pembuka.

Namun, Nadal yang terkenal sebagai Raja Tanah Liat, coba bermain tenang, dan berhasil menemukan kembali permainan terbaiknya hingga mengejar di posisi 4-5. Namun, Nadal akhirnya tak mampu membalikkan keadaan dan menyerah 4-6. Di babak kedua, Nadal pun tak berdaya, Thiem mematahkan servinya di kesempatan ketujuh dan Nadal menyerah 3-5.

Bagi Thiem ini merupakan balas dendam setelah dikalahkan Nadal di final Barcelona Terbuka dan Madrid Terbuka musim ini. di semifinal, Thiem akan berhadapan dengan pemenang antara Novak Djokovic dan Juan Martin del Potro yang akan bertarung pada pukul 02.00 nanti. (Baca juga: Duel Nadal vs Thiem Tandai Pertemuan Ketiga Tahun Ini).

Sementara itu, petenis Amerika John Isner mengalahkan Marin Cilic (Kroasia) 7-6 (7-3), 2-6, 7-6, dan (7-2). Isner akan berhadapan dengan petenis Jerman berusia 20 tahun Alexander Zverev yang menyingkirkan petenis Kanada Milos Raonic 7-6 (7-4), 6-1.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top