Miliki Modal Positif, Halep Optimistis Menang di Roma

Minggu, 21 Mei 2017 - 18:51 WIB
Miliki Modal Positif, Halep Optimistis Menang di Roma
Miliki Modal Positif, Halep Optimistis Menang di Roma
A A A
ROMA - Juara Madrid Terbuka, Simona Halep akan bertanding melawan unggulan delapan, Elina Svitolina dari Ukraina di pertandingan terakhir Italia Terbuka atau Roma Masters 2017, Minggu (21/5) WIB. Petenis asal Rumania itu pun tengah dirundung optimistis yang tinggi dalam menyambut laga tersebut.

"Terkadang kemenangan atas pemain papan atas memberi kepercayaan diri," tegas Halep usai mengalahkan Kiki Bertens di semifinal, seperti dilansir laman WTA Tennis. "Terkadang pekerjaan yang Anda lakukan sebelum turnamen memberi Anda keyakinan bahwa Anda siap untuk melangkah."

Dalam perjalanan menuju ke pertandingan terakhir, Halep baru sekali kehilangan set, yakni saat menang 6-1, 4-6, 6-0 atas petenis nomor 17 dunia, Anastasia Pavlyuchenkova di babak ketiga. "Adakalanya hanya memenangkan beberapa laga, laga yang sulit, bahkan dalam tiga set, itu adalah pertandingan yang paling penting," ungkap petenis peringkat empat dunia.

"Kadang kala Anda merasa nyaman dan Anda merasa bahwa mari bermain. Saya punya perasaan tersebut sekarang. Saya pikir memberi saya kekuatan untuk pergi ke lapangan dan percaya bahwa saya bisa menang," sambungnya.

Sementara itu, Svitolina, yang menghuni posisi 11 dunia, melangkah ke final, setelah unggulan ketiga dan juara Prancis Terbuka tahun lalu, Garbine Muguruza, tidak bisa menuntaskan pertandingan saat masih tertinggal 1-4 di set pertama.

Muguruza berkonsultasi ke pelatih dan melakukan diskusi yang cukup lama dengan dokter, sebelum memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan semifinal melawan Svitolina, dengan alasan cedera leher. Svitolina pun berharap Muguruza bisa pulih dengan cepat, karena grand slam Prancis Terbuka sudah di depan mata.

Sebelum mencapai babak puncak di Roma ini, Svitolina menyisihkan favorit kedua, Karolina Pliskova 6-2, 7-6 (11-9) di perempat final. Dan sempat mendapatkan perlawanan yang cukup berat dari petenis kualifikasi Mona Barthel di satu pertandingan sebelumnya. Svitolina membutuhkan tiga set untuk menundukkan pemain asal Jerman itu dengan kedudukan 3-6, 6-0, 6-0.

Dalam karier tenis profesionalnya, Svitolina juga baru satu kali bertanding melawan Halep. Pertemuan tersebut juga sudah terjadi cukup lama, yakni empat tahun yang lalu di arena lapangan keras Garanti Koza WTA Tournament of Champions 2013 di Sofia. Saat itu, Svitolina kalah dua set langsung 1-6, 1-6. Mereka juga baru kali pertama mencapai final di lapangan tanah liat Roma Masters.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7183 seconds (0.1#10.140)