Saatnya Saint George Rebut Gelar Juara Dunia

Rabu, 24 Mei 2017 - 10:38 WIB
Saatnya Saint George Rebut Gelar Juara Dunia
Saatnya Saint George Rebut Gelar Juara Dunia
A A A
LONDON - George Groves tercatat tiga kali mengalami kegagalan dalam upayanya merebut gelar juara dunia. Akhir pekan ini, petinju kelas menengah super asal Inggris itu akan menjalani percobaan keempat saat berada dalam satu ring dengan Fedor Chudinov di Stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris.

Pertarungan antara Groves dengan Chudinov ini merupakan pertempuran memperebutkan sabuk juara kelas menengah super WBA Super yang lowong. Groves pun yakin bahwa sekarang ini adalah waktu yang tepat baginya untuk mendapatkan mahkota juara dunia.

"Saya percaya ini adalah kesempatan terbaik bagi saya untuk mencapai impian saya dan menjadi juara dunia. Waktu ada di pihak saya. Saya mempunyai waktu yang baik tahun lalu, dan saya berada di tempat yang bagus. Saya telah melakukan pekerjaan saya, dan sekarang, saya perlu menghitungnya," terang Groves seperti dikutip Daily Mail.

"Segala sesuatu yang terjadi di masa lalu membuat saya semakin bertekad, saya tahu tekanannya terus berlanjut, dan saya tidak boleh membuat kesalahan lagi. Ini mungkin kesempatan terbaik saya untuk memenangkan gelar dunia, tapi juga bisa menjadi terakhir," tutur petinju dengan rekor 25-3, 18KO.

Sebelumnya, George tiga menderita kekalahan dalam usahanya untuk merebut titel juara dunia, yakni saat mengalami dua kekalahan dari juara IBF/WBA, Carl Froch, dan kekalahan angka split dari juara WBC, Badou Jack.

Usai kekalahan dari Jack pada September 2012, Saint George bergabung dengan pelatih Shane McGuigan. Bersama pelatih anyarnya itu, George berhasil merebut empat kemenangan beruntun yang membuka pintu baginya untuk laga perebutan gelar dunia terbarunya.

Data Kedua Petinju yang Bertarung
George GrovesvsFedor Chudinov
26 Maret 1988Lahir15 September 1987
InggrisAsalRusia
182cmTinggi177cm
183cmJangkauan183cm
Saint GeorgeJulukan-
OrthodoxStanceOrthodox
25 (18KO)Menang14 (10KO)
3Kalah1
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2608 seconds (0.1#10.140)