Atlet Dayung Sulsel Perkuat Indonesia di Macau

Sabtu, 27 Mei 2017 - 01:07 WIB
Atlet Dayung Sulsel Perkuat Indonesia di Macau
Atlet Dayung Sulsel Perkuat Indonesia di Macau
A A A
MAKASSAR - Sulawesi Selatan (Sulsel) kini bisa merasa bangga. Lima atlet terbaiknya terpilih memperkuat Tim Nasional Dayung Indonesia dikejuaraan internasional Asia Open di Macau.

Kelima atlet tersebut yakni Syahrul S, Anwar Tarra, Octavina, Septiano Teguh dan Dedi Irianto. Mereka akan turun di nomor tim 20 men dan 20 mix dragon. Mereka cukup diandalkan karena pernah mempersembahkan medali emas diajang ini.

Ya, kelimanya diharapkan bisa kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Karena cabang olahraga dayung menjadi andalan Merah Putih di berbagai kejuaraan multievent.

Anwar Tarra mengatakan Sulsel patut berbangga karena berhasil mengirim atlet terbaiknya untuk memperkuat Timnas Indonesia. "Untuk dua nomor yakni tim 20 men dan 20 mix dragon, lima atlet Sulsel diturunkan," katanya.

Anwar Tarra mengatakan sudah melakukan latihan keras di pemusatan latihan bersama dua compatriot lainnya. Kerena itu dia berjanji akan mengerahkan segenap kemampuannya. "Doakan mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," jelasnya.

Hingga sekarang, sejumlah cabang olahraga terus ditempa guna memperkuat Indonesia diajang internasional seperti Asian Games dan SEA Games 2017. Karena itu sejumlah kejuaraan dijadikan pemanasan.

Ketua Harian KONI Sulsel Ellong Tjandra mengatakan sangat mengapresiasi para atlet yang bisa memperkuat Indonesia. "Semoga mereka bisa mempersembahkan yang terbaik," jelasnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5636 seconds (0.1#10.140)