Preview Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Wajib Tampil Cantik

Minggu, 04 Juni 2017 - 07:30 WIB
Preview Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Wajib Tampil Cantik
Preview Bhayangkara FC vs Persib Bandung: Wajib Tampil Cantik
A A A
BEKASI - Jalur sulit harus dilewati Persib Bandung saat menyambangi Bhayangkara FC pada laga ke-9 Liga 1 2017, Minggu (4/6/2017). Selain meraih kemenangan, permainan menyerang harus dipamerkan di stadion Patriot Candrabhaga.

Bagaimana tidak, selama ini permainan Persib dinilai kurang 'greget' lantaran minimnya serangan. Itu sangat terlihat ketika Maung Bandung gagal meraih kemenangan selama tiga laga terbaru.

Menurut statistik, dari delapan laga Liga 1, Persib hanya melakukan total 52 kali percobaan mencetak gol. Ironisnya hanya 18 tembakan yang mengarah ke gawang lawan atau dianggap berbahaya.

Catatan ini membuat Persib banjir kritikan lantaran permainannya tidak sebanding dengan skuat yang dihuni pemain berkualitas. Seperti dua mantan Chelsea, Michael Essien dan Carlton Cole.

Pelatih Persib Djadjang “Djanur” Nurdjaman tidak memungkiri permainan tim besutannya masih jauh dari kata sempurna selama mengarungi Liga 1 2017. Buktinya, dari delapan laga yang telah dilalui, empat diantaranya berakhir imbang dan satu kali mengalami kekalahan.

Hasil kurang memuaskan itu membuat Persib yang awalnya menguasai puncak klasemen, kini anjlok di urutan sembilan klasemen sementara Liga 1 2017. Pangeran Biru kini terpaut tujuh angka dari PSM Makassar yang semalam sukses melibas Persipura Jayapura 5-1.

Karena itu, pelatih berusia 59 tahun ini berharap saat nanti melawan Bhayangkara FC permainan Persib bisa jauh lebih baik. Sebab kali ini Atep Rizal dkk harus pulang dengan kemenangan setelah sebelumnya dihabisi Bali United 0-1 di Pulau Dewata.

"Tapi, buat kami pertandingan away dalam pekan ke-9 ini cukup sulit. Bukan soal waktu yang mepet karena semua tim dihadapkan dengan jadwal yang sama. Tapi, buat kami tidak bisa menggelar latihan karena ada acara,” kilah Djanur.

“Praktis, setelah lawan Bali, hanya kemarin kami bisa latihan. Boleh dikatakan persiapan tidak ideal. Tapi mudah-mudahan dengan semangat juang yang dimiliki kami bisa menebus kekalahan kemarin dan meraih kemenangan," tambahnya Djanur.

Akan tetapi, Djanur menyadari tidak mudah mengalahkan Bhayangkara FC. Buktinya saja saat jumpa di Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016, Persib pernah takluk 1-4 di pertemuan pertamanya.

Disisi lain, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy optimistis pasukannya bisa meredam Persib. Rasa percaya diri itu didapatkannya karena melihat para pemain sudah sangat siap tampil melawan penguasa Indonesia itu.

"Banyaknya orang yang hadir saat press conference ini menandakan laga ini pertemuan yang sangat penting. Persiapan tim sangat bagus dan sudah membaik setelah kalah (0-3 dari Pusamania Borneo) kemarin," ungkap Simon.

Simon yakin segala kekurangan Bhayangkara FC selama ini seperti penyelesaian akhir yang buruk, kini sudah mulai membaik. "Kalau bisa menyelesaikan peluang, kami bisa meraih poin, tiga poin dari Persib," pungkasnya.

Rekor pertemuan:
12/10/2016 ISC A Persib Bandung 2 – 1 Bhayangkara FC
11/06/2016 ISC A Bhayangkara FC 4 – 1 Persib Bandung

Perkiraan pemain :
Bhayangkara FC: 4-1-4-1

Rully Desrian (PG); Dani Saputra, Otavio Dutra, Indra Kahfi, I Putu Gede; Lee Yoo Joon; Ilham Udin Armaiyn, Firman Utina, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio Moreira Goncalves; Thiago Furtuoso.
Pelatih : Simon McMenemy

Persib Bandung: 4-2-3-1
I Made Wirawan (PG); Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Hariono, Dedi Kusnandar; Febri Hariyadi, Gian Zola Nasrulloh, Atep; Carlton Cole.
Pelatih : Djadjang Nurdjaman
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8016 seconds (0.1#10.140)