Sevilla Tunjuk Berizzo sebagai Pelatih Anyar

Kamis, 08 Juni 2017 - 08:28 WIB
Sevilla Tunjuk Berizzo sebagai Pelatih Anyar
Sevilla Tunjuk Berizzo sebagai Pelatih Anyar
A A A
SEVILLA - Pelatih berkebangsaan Argentina, Eduardo Berizzo akhirnya ditunjuk menjadi pelatih kepala baru Sevilla FC untuk menggantikan posisi Jorge Sampaoli, yang sejak bulan lalu beralih menjadi pelatih tim nasional Argentina.

Dalam sebuah pernyataan resmi Sevilla, sebagaimana yang dilaporkan Soccer Way, Berizzo diikat kontrak berdurasi dua tahun dan akan menuntaskan proses kepindahannya ke Ramon Sanchez Pizjuan dalam beberapa hari mendatang.

"Sevilla dan Eduardo Berizzo telah mencapai kesepakatan secara prinsip agar pelatih asal Argentina itu menjadi pelatih baru klub selama dua musim berikutnya," bunyi sebuah pernyataan Sevilla yang dirilis pada Kamis (8/6) WIB.

"Berizzo akan datang ke Sevilla dalam beberapa hari mendatang untuk menandatangani kontraknya dan secara resmi dipresentasikan sebagai pelatih baru."

Sebelumnya, Berizzo tercatat menukangi Celta Vigo selama tiga musim. Pada musim pertamanya, Berizzo membawa Celta finis di peringkat delapan klasemen, lalu berhasil mengantar klub berjuluk Celestes menembus Liga Europa, setelah finis di peringkat keenam pada 2015-2016.

Meskipun di ajang Liga Europa, Celta berhasil menembus semifinal, dan disingkirkan Manchester United, namun mereka pada klasemen akhir La Liga Spanyol musim 2016-2017 tercecer di posisi ke-13. Pada tanggal 20 bulan lalu, Celta resmi mengumumkan bahwa Berizzo tidak bersama lagi dengan kesebelasan yang bermarkas di Stadion Balaidos.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6239 seconds (0.1#10.140)