Susah Payah Kalahkan Murray, Stan Wawrinka Lolos ke Final

Sabtu, 10 Juni 2017 - 01:48 WIB
Susah Payah Kalahkan Murray, Stan Wawrinka Lolos ke Final
Susah Payah Kalahkan Murray, Stan Wawrinka Lolos ke Final
A A A
PARIS - Tiket final Prancis Terbuka 2017 diraih Stan Wawrinka. Pada babak semifinal di lapangan Philippe Chatrier, Roland Garros, Paris, Jumat (9/6/2017), Wawrinka sukses menyingkirkan Andy Murray.

Dalam merebut kemenangannya, Wawrinka melewati jalan yang tidak mudah. Sebab Murray terus memberi perlawanan ketat hingga pertandingan berlangsung dalam lima set.

Persaingan sengit sudah terlihat sejak set pertama dimana saat itu Murray dapat unggul 7(8)-6. Setelahnya kejar-kejaran angka kembali terjadi. Usai memeras keringat, Wawrinka akhirnya menutup pertandingan dengan skor keseluruhan 6-7(8), 6-3, 5-7, 7-6(3), dan 6-1.

"Ada dua cara saat menilai sesuatu dan saya memilih untuk terus berpikir positif. Saya yakin bisa mendominasi pertandingan ini," kata Wawrinka yang dikutip dari Reuters.

Duel petenis ternama ini menghabiskan waktu empat jam 34 menit. Bagi Wawrinka, ini bagaikan momen balas dedam sebab tahun lalu ia dikalahkan Murray pada semifinal Prancis Terbuka.

Di laga final nanti, Wawrinka menunggu pemenang antara Rafael Nadal dan Dominic Thiem. Sebelum bertarung di semifinal, Nadal sukses mengalahkan Pablo Carreno Busta. Sedangkan Thiem memulangkan sang juara bertahan, Novak Djokovic.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6686 seconds (0.1#10.140)