Golovkin Tegaskan Laga Kontra Canelo Bukan Pertunjukan Komedi

Selasa, 27 Juni 2017 - 10:13 WIB
Golovkin Tegaskan Laga Kontra Canelo Bukan Pertunjukan Komedi
Golovkin Tegaskan Laga Kontra Canelo Bukan Pertunjukan Komedi
A A A
NEW YORK - Penguasa sabuk juara tinju kelas menengah versi WBA Super/WBC/IBF/IBO, Gennady Golovkin menegaskan bahwa pertarungannya melawan Saul "Canelo" Alvarez di Las Vegas, Amerika Serikat pada 17 September nanti merupakan laga yang sanagat diminati penggemar tinju dunia.

Petinju asal Kazakhstan itu sebelumnya menyebut juara WBO, Billy Joe Saunders merupakan petinju yang tidak serius untuk menghadapinya dan hanya seorang badut. "Semua orang mengenalnya, dia tidak serius. Dia seorang badut," tegas petinju asal Kazakhstan kepada iFL TV.

Saunders pada awal tahun ini nyaris saja mendapatkan kesepakatan untuk bertarung menyatukan gelar melawan Golovkin. Namun, kemungkinan itu menjauh, setelah Canelo pada bulan lalu dipastikan akan menjadi lawan Golovkin berikutnya.

"Semua orang menunggu pertarungan (melawan Canelo) ini. Saya pikir ini adalah laga terbesar di olahraga tinju sekarang. Pertunjukan drama besar akan datang," ujar petinju dengan rekor 37-0, 33KO, seperti dikutip Box Nation.

"Saya mengenalnya, dia mengenal saya. Kami saling menghormati. Dia adalah petarung hebat, saya adalah juara. Ini adalah waktu yang menakjubkan untuk tinju," kata Golovkin.

Semaraknya pertarungan melawan Canelo dipandang Golovkin bukan karena dipengaruhi oleh kembalinya Floyd Mayweather Jr ke dalam ring. Mantan juara dunia lima divisi itu berencana akan bertarung melawan bintang UFC, Conor McGregor pada 27 Agustus mendatang.

"Semua orang mengerti bahwa pertarungan saya dengan Canelo adalah pertarungan sejati, pertarungan tinju. Ini bukan acara hiburan TV atau pertunjukan komedi," sergah Golovkin.

Sementara itu, Saunders direncanakan bertarung melawan petinju Georgia, Avtandil Khurtsidze. Namun, duel melawan juara interim WBO itu batal, karena petinju berjuluk Mini Mike Tyson terjerat masalah hukum di AS.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5909 seconds (0.1#10.140)