Lomba Lari Tengah Malam Meriahkan HUT Bogor ke-535

Jum'at, 07 Juli 2017 - 18:38 WIB
Lomba Lari Tengah Malam Meriahkan HUT Bogor ke-535
Lomba Lari Tengah Malam Meriahkan HUT Bogor ke-535
A A A
BOGOR - Pemerintah Kota Bogor bekerja sama dengan Bogor Runners dan SMAN 1 Bogor menggelar kegiatan olahraga anti-mainstream bertajuk Bogor Sundown Marathon 2017. Lomba lari untuk memeriahkan HUT Bogor ke-535 ini akan diadakan pada pukul 01.00 dini hari WIB.

Tema lari tengah malam sengaja dipilih karena untuk menciptakan terobosan baru bagi pecinta olahraga ini. Diperkirakan lebih dari 3000 orang bakal ikut ambil bagian sebagai peserta.

"Hingga saat ini sudah lebih dari 2.600 yang mendaftar. Meski secara Online sudah ditutup, tapi pendaftaran offline masih dibuka, jadi diperkirakan bisa lebih dari 3000 orang atau sesuai target peserta yakni 3.500 orang," kata Ketua Panitia Bogor Sundown Marathon 2017, Sendy Aditya, Jumat (7/7/2017).

Start dimulai pada Minggu (9/7/2017) dini hari WIB. Nantinya lomba ini diadakan dalam empat kategori yaitu 42,1 Km, half marathon 21,1 Km, 10 Km dan 5 Km.

"Karena baru pertama kali digelar di Indonesia dengan melibatkan ribuan peserta, lomba lari marathon tengah malam ini memang sudah pasti cukup berisiko Guna mengantisipasinya kita sudah menyiapkan ambulans sebanyak 13 unit dan delapan rumah sakit di Kota Bogor," jelas Sendy.

"Kami menyediakan total hadiah Rp107 juta dalam kejuaraan ini. Hampir sebagian besar perserta tidak mengejar hadiah, tapi lebih ingin menikmati suasana alam Kota Bogor. Tapi kami panitia tetap menyediakan hadiah menarik. Yang jelas tujuan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendukung pemerintah Kota Bogor untuk menjadikan Bogor sebagai City of Runners," tambahnya.

Pelari akan memulai lomba dengan rute berbeda-beda mulai dari jalan Jendaral Sudirman, Jalan Jalak Harupat, Jalan Otista, Jalan Suryakencana, Jalan Pemuda, Jalan Dadali, Jalan Ahmad Yani, Kawasan Regional Ring Road (R3), Jalan Pandu Raya, dan Kawasan Bogor Lakeside.

Wali Kota Bogor, Bima Arya optimistis acara ini dapat terselenggara dengan baik. Ia harap peserta bisa menikmati keindahan Kota Bogor saat malam hari.

"Bogor sudah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menjamu para pelari. Setiap sudutnya menghadirkan pemandangan indah, pelari bisa selfie di manapun," katanya.

Ada tiga hal yang ingin dikejar Kota Bogor untuk menguatkan targetnya sebagai The City of Runners yakni pembangunan infrastruktur, komunitas yang berkembang pesat dan event-event lari.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3659 seconds (0.1#10.140)