Muguruza Capai Final Wimbledon Dua Tahun Beruntun

Jum'at, 14 Juli 2017 - 02:08 WIB
Muguruza Capai Final Wimbledon Dua Tahun Beruntun
Muguruza Capai Final Wimbledon Dua Tahun Beruntun
A A A
LONDON - Garbine Muguruza menang mudah di babak semifinal Wimbledon 2017. Menghadapi Magdalena Rybarikova, Kamis (13/7/2017) Muguruza menang 6-1 dan 6-1.

Dengan hasil ini, Muguruza menembus final Wimbledon dua tahun berturut-turut. Pada 2016 lalu ia juga mencapai babak pamungkas. Namun sayangnya Muguruza saat itu kalah dari Serena Williams.

Tahun ini petenis asal Spanyol tersebut bertemu dengan kakak kandung Serena, Venus Williams. Di babak semifinal, Venus berhasil menyingkirkan Johanna Konta dengan kemenangan 6-4 dan 6-2.
Muguruza Capai Final Wimbledon Dua Tahun Beruntun


"Sebelum laga dimulai, saya selalu menatap dinding dimana ada nama-nama pemenang terdahulu. Dalam beberapa tahun ke belakang, saya sering melihat nama Williams. Jadi saya harap tahun ini bisa mencantumkan nama petenis Spanyol di sana," ucap Muguruza yang dikutip dari Reuters.

"Venus sudah lima kali menang di sini. Kita semua tahu bagaimana permainannya. Ini akan menjadi final Wimbledon yang bersejarah untuk kami," tambahnya.

Jika menang, Muguruza akan tercatat sebagai petenis Spanyol pertama yang menjuarai Grand Slam Wimbledon sejak 1994. Petenis wanita Spanyol yang terakhir kali menang di ajang ini adalah Conchita Martinez. Conchita kini berperan sebagai pelatih Muguruza.

"Saya merasa lebih tenang dan dapat mengendalikan emosi ketika ditangani olehnya. Dia membantu saya mengatasi stres. Dia tahu caranya mempersiapkan diri, berlatih dan melakukan apa yang diperlukan selama pertandingan," ujar Muguruza.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8095 seconds (0.1#10.140)