alexa snippet

F1 GP Inggris 2017

Start ke-19 Lalu Finis Kelima, Pembalap Red Bull: Terima Kasih Vettel

Start ke-19 Lalu Finis Kelima, Pembalap Red Bull: Terima Kasih Vettel
Momen saat Sebastian Vettel (Ferrari) mengalami pecah ban pada lomba F1 GP Inggris 2017 di sirkuit Silverstone. (Foto/LAT Images)
A+ A-
SILVERSTONE - Walau menganggap raihan finis kelima pada lomba F1 GP Inggris 2017 sebagai hasil maksimal. Pembalap tim Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, juga mengatakan itu tak lepas dari keberuntungan atas kesialan rival.

Ya, Ricciardo menganggap raihan finis kelima pada balapan F1 GP Inggris 2017 sebagai hasil maksimal. Mengingat ia juga sempat keluar lintasan pada awal lomba yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Minggu (16/7) malam WIB tersebut.
Daniel Ricciardo di grid start lomba F1 GP Inggris 2017. (Foto-Red Bull Racing)
Seperti diketahui, pembalap Australia itu mengalami kerusakan turbo pada sesi kualifikasi di Silverstone. Ia melakukan penggantian komponen pada mesin – dan memulai balapan dari posisi ke-19, di depan Fernando Alonso (McLaren-Honda).

Usaha Ricciardo untuk merangsek ke barisan terdepan sempat terhambat, karena pembalap yang baru merayakan ulang tahun ke-28 pada 1 Juli 2017 itu, sempat melebar ke jebakan kerikil tikungan Luffield.
Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) saat melebar ke gravel pada akhir pekan lomba F1 GP Inggris 2017 di sirkuit Silverstone. (Foto-LAT Images)
Namun Ricciardo berhasil menyelesaikan balapan di urutan kelima, terbantu oleh drama masalah ban Sebastian Vettel jelang putaran terakhir lomba.

“Seluruh (jalannya) lomba adalah pertarungan. Saya memulai lomba dengan baik dan telah melangkahi dua mobil pada tikungan 4,” ujar Ricciardo seperti ditulis Autosport dan Motorsport pasca lomba F1 GP Inggris 2017 di sirkuit Silverstone.

Ricciardo kemudian menjelaskan kronologis mobilnya sempat melebar ke gravel lintasan. “Saya mencoba melewati (mobil) yang ketiga, dan sepertinya terlalu percaya diri saat berada di sisi luar Grosejan, dan ia tidak memberi saya banyak ruang, saya harusnya tidak berada di sana. Bukan keputusan terpintar dari saya dengan berada dalam posisi itu.”

“Mungkin saya merusak sedikit bagian lantai, dan kembali ke posisi terakhir. Namun sepanjang lomba saya berhasil menekan dan kembali naik sampai urutan kelima – ini adalah saat yang sangat menyenangkan! Dengan raihan finis kelima, saya tidak dapat meminta lebih – saya pikir pada akhirnya, (finis) kelima sudah maksimal,” kata Ricciardo lagi.

Saat ditanyai bagaimana rasanya merangkak menuju barisan depan, ia menjawab: “Ini tidak mudah; saat saya mencoba untuk memperbaiki posisi, ini tidak semudah yang saya perkirakan. Saya harus bertarung sepanjang lomba untuk merangkak naik.”
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top