alexa snippet

Showtime Sambut Gembira Kemungkinan Duel versus Garcia

Showtime Sambut Gembira Kemungkinan Duel versus Garcia
Shawn Porter saat merobohkan Andre Berto dalam pertempuran mereka di Brooklyn, Amerika Serikat pada 23 April 2017. / Foto/Bad Left Hook
A+ A-
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju kelas welter versi IBF, Shawn "Showtime" Porter sangat gembira ketika mendengar kabar kemungkinan pertemuan dengan mantan juara dunia dua divisi, Danny "Swift" Garcia.

"Saya baru saja mendengar bahwa WBC akan meminta Showtime Shawn Porter untuk melawan eliminator gelar lain. Dan mereka ingin saya melawan Danny Garcia. Apa yang saya katakan kepadamu Danny Garcia, mari kita lakukan," ujar Porter dalam sebuah video, sebagaimana dilansir Boxing Scene.

Kemungkinan duel Porter vs Garcia mengemuka, setelah beberapa waktu yang lalu, Dewan Tinju Dunia (WBC) sedang dalam proses memerintahkan sebuah pertarungan untuk gelar kelas welter WBC.

Presiden WBC, Mauricio Sulaiman kepada ESPN Deportes mengatakan bahwa dia akan memesan pertarungan, karena pemilik gelar kelas welter WBC saat ini Keith Thurman tidak bisa beraksi di dalam ring sampai awal 2018.

Dalam daftar peringkat WBC, Porter merupakan petinju nomor satu di kelas welter, diikuti oleh Garcia. Sementara itu, Manny Pacquiao berada di posisi ketiga, dibuntuti Jessie Vargas, dan Konstantin Ponomarev dalam posisi lima besar.

Sementara itu, sejak kalah angka dari Thurman pada awal Maret lalu, Garcia belum pernah berlaga lagi, namun petinju 29 tahun itu memiliki rencana untuk beraksi sebelum akhir tahun ini. Sedangkan Porter mencetak kemenangan meyakinkan dengan menghentikan Andre Berto di ronde kesembilan dalam duel eliminasi akhir WBC, April lalu.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top