PSM Berharap Keajaiban di Markas MU

Kamis, 27 Juli 2017 - 20:59 WIB
PSM Berharap Keajaiban di Markas MU
PSM Berharap Keajaiban di Markas MU
A A A
MAKASSAR - Partai big match tersaji di pekan ke-17 Liga 1. Dua tim papan atas, Madura United FC (MU) dan PSM Makassar bakal adu kekuatan di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (29/7/2017).

Jelang pertandingan, MU punya catatan bagus. Mereka belum terkalahkan ketika bertindak sebagai tuan rumah. Dari delapan kesempatan, kubu Sape Kerap memetik dua hasil imbang dan enam kemenangan. Sementara PSM memiliki pengalaman buruk di pertandingan tandang. Dari delapan kunjungan, mereka cuma meraih satu kemenangan. Sisanya Reinaldo Elias Cs menelan empat kekalahan dan tiga hasil imbang.

Kekalahan terakhir terjadi di markas Bali United. Tampil pada 18 Juli 2017 lalu, tim besutan Robert Rene Alberts dihajar tiga gol tanpa balas.

Jika kalah lagi, PSM kian sulit mengejar defisit angka dengan empat tim yang ada di atasnya. Untuk sementara skuat Juku Eja memiliki 28 poin. Mereka tertinggal satu angka dari MU dan Bali United. Sedangkan dengan Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura, PSM berjarak dua angka.

CEO PSM, Munafri Arifuddin meminta agar seluruh pemain tampil maksimal di laga kontra MU. Sebab jika gagal mencuri poin, PSM terancam dikejar Persija Jakarta dan Arema FC yang sama-sama memiliki nilai 25.

"Memang ada masa seperti ini, jadi harus dijaga supaya tidak terlalu jauh turun di papan klasemen," ungkapnya.

Sementara itu, Robert Rene Alberts meminta skuatnya untuk bermain lebih disiplin. Berkaca dari kekalahan melawan Bali United, Robert berharap PSM dapat menebus dosa di pertandingan nanti.

"Kalau ini bisa bertahan hingga Sabtu nanti, kita akan bisa memberikan hasil maksimal," ucapnya.

"Kalau kita lihat, kekuatan Madura tidak berbeda jauh dengan Bali. Tapi kita tidak akan melakukan penjagaan khusus," tegas pelatih asal Belanda tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6940 seconds (0.1#10.140)