Agar Tidak Jadi Korban, Lenglet Ingin Barcelona Waspadai Napoli

Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:05 WIB
loading...
Agar Tidak Jadi Korban, Lenglet Ingin Barcelona Waspadai Napoli
Clement Lenglet (kiri) meminta kepada skuad Barcelona agar tetap fokus saat menjamu Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Clement Lenglet meminta kepada skuad Barcelona agar tetap fokus saat menjamu Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions . Dia merasa keuntungan gol tandang setelah bermain 1-1 pada pertemuan pertama tidak bisa terlalu diandalkan.

(Baca Juga: Conte Ancam Angkat Kaki, Inter Retak karena Tudingan Tikus Tanah )

Barcelona hanya perlu menang atau bermain imbang 0-0 saat meladeni Napoli di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) agar bisa melaju ke perempat final. Bila melihat rekor Lionel Messi dkk saat menjadi tuan rumah, misi ini sangat mungkin terpenuhi.

Terlepas tumbang 1-2 dari Osasuna pada laga penutup La Liga musim 2029/2020, Barcelona sempat melewati 22 laga kandang disemua kompetisi tanpa kekalahan. Dengan kata lain, armada Quique Setien berada di atas angin.

Meski demikan, Lenglet tetap meminta Barcelona untuk waspada. Bek asal Prancis itu merasa pasukan Gennaro Gattuso punya peluang yang sama untuk melaju. “ Kami hanya fokus untuk menghadapi Napoli, yang pasti akan menjadi laga berat,” ucapnya, dilansir marca.

Lenglet menyebut terkesan arogan jika menganggap Napoli tidak akan berani bermain menyerang. Mereka justru lebih berbahaya karena bakal bermain tanpa beban. Terlebih setelah menutup Serie A dengan kemenangan 3-1 atas Lazio pada Agustus lalu.

(Baca Juga: Ronaldo, Immobile, Dybala Pimpin Dream Team Serie A 2019/2020 Versi Opta )

“Kami punya keuntungan kecil dari leg pertama. Tapi, kami harus tetap tampil bagus di Barcelona, agar bisa menuju Lisbon. Kami harus benar-benar fokus dan bersaing 100 persen. Itu bukan hanya pada laga ini saja, juga disemua kompetisi jika kami terus melaju,” tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6203 seconds (0.1#10.140)