Aroma Balas Dendam di Arena Stanford Classic

Rabu, 02 Agustus 2017 - 17:07 WIB
Aroma Balas Dendam di Arena Stanford Classic
Aroma Balas Dendam di Arena Stanford Classic
A A A
STANFORD - Partai ulangan babak kedua Stanford Classic tahun lalu bakal terulang lagi di Stanford tahun ini. Ya, unggulan nomor enam, CoCo Vandeweghe akan kembali bersua petenis yang juga berasal dari Amerika Serikat, Nicole Gibbs di babak kedua tahun ini.

Vandeweghe melaju ke babak kedua, menyusul mundurnya sang lawan Ajla Tomljanovic seusai set pertama berakhir, Selasa (1/8) malam waktu setempat. Sementara pertandingan masih dalam keadaan 6-2 untuk keunggulan Vandeweghe.

Sedangkan Gibbs, sehari sebelumnya, telah memastikan tempat di babak kedua, setelah bersusah payah membekuk pesaing senegaranya, Claire Liu 4-6, 6-2, 7-6 (7-5).

Dalam pertemuan tahun lalu, Vandeweghe sempat tertinggal 2-6 dari Gibbs di set pembuka, sebelum akhirnya menutup pertandingan di dua set terakhir dengan keunggulan 6-4, 6-2.

"Saya bermain dengannya di sini tahun lalu, tapi selain itu, ini hanya lebih berfokus pada diri saya sendiri dan apa yang bisa saya lakukan dengan baik," ujar Vandeweghe terkait tanding ulangan dengan Gibbs, seperti dilansir WTA Tennis.

"Itu seperti bagaimana saya akan memenangkan pertandingan," tambah runner-up Stanford Classic 2012.

Apabila tidak menemui kendala, Vandeweghe juga berkesempatan untuk kembali bertemu petenis AS lainnya, Alison Riske di perempat final nanti. Tahun lalu, Vandeweghe bernasib nahas, karena setelah kalah 3-6 dari Riske di set pembuka, dia justru gagal melanjutkan permainan di set kedua ketika masih dalam keadaan unggul 1-0.

Sementara, Riske sendiri akan bertemu dengan lawan yang cukup tangguh, yakni unggulan keempat, Anastasia Pavlyuchenkova, sebelum menciptakan laga perempat final ulangan kontra Vandeweghe.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0426 seconds (0.1#10.140)