Mulai Ketakutan, Mayweather Ungkap Kelebihan McGregor

Rabu, 09 Agustus 2017 - 15:36 WIB
Mulai Ketakutan, Mayweather Ungkap Kelebihan McGregor
Mulai Ketakutan, Mayweather Ungkap Kelebihan McGregor
A A A
LAS VEGAS - Saat tur promosi bulan lalu, Floyd Mayweather Jr begitu berani mengolok-olok skill bertinju juara kelas ringan UFC Conor McGregor. Mayweather juga yakin akan mendominasi pertarungan mereka yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (26/8/2017) atau Minggu (27/8/2017) WIB.

Tapi, pada Selasa (8/8/2017), nada bicara Mayweather mulai melunak. Bahkan, jawara dunia tinju di lima kelas berbeda itu menaruh hormat kepada McGregor. Di atas kertas, kata Mayweather, McGregor unggul selangkah darinya.

Dalam wawancara dengan ESPN, Mayweather, 40 tahun, menunjuk kelebihan McGregor dibanding dirinya. Secara usia, hingga jangkauan pukulan, MCGregor lebih baik ketimbang Mayweather. (Baca Juga: McGregor Terus Alami Peningkatan Kemampuan).

"Dia (McGregor) jauh lebih muda. Saat Anda melihat diri saya dan Conor McGregor, di atas kertas dia lebih tinggi, memiliki jangkauan yang lebih panjang, dan posturnya lebih besar dari atas ke bawah," ungkap Mayweather.

"Dia jauh lebih muda. McGregor berusia 29, dan faktor usia ada di pihaknya. Saya juga sempat berhenti bertinju beberapa tahun, dan usia saya 40 tahun. Jadi, jika Anda melihat semua yang ada di atas kertas, itu semua cenderung ke Conor McGregor," ujar pemilik rekor tak terkalahkan 49-0 tersebut.

Ketika ditanya mengapa Mayweather tak lagi tegas dan mengatakan McGregor tidak memiliki peluang menang dalam pertarungan mereka, Mayweather berkata singkat, "Saya lebih tua."

"Saya bukan petinju yang sama pada dua tahun lalu. Saya bukan petarung yang sama saat lima tahun lalu, saya sudah kehilangan satu langkah. Saya sudah tidak seperti dulu lagi," katanya.

Meski demikian, Mayweather 'yang lebih tua' akan berupaya memenanagkan pertandingan melawan McGregor. "Dulu saya memiliki rasio knockout 90%, tapi kini itu sudah tergerus. Saya tidak mengatakan bahwa saya tidak dapat bertarung, Saya hanya mengatakan bahwa saya bukan Floyd Mayweather yang sama seperti dulu."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6448 seconds (0.1#10.140)