Profil Anwar El Ghazi, Pemain FSV Mainz yang Dipecat Klubnya Usai Nyatakan Dukung Palestina

Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:17 WIB
loading...
A A A
Usai tampil apik bersama de Godenzonen, Anwar El Ghazi bergabung dengan LOSC Lille di Liga Prancis pada januari 2017. Namun pada Agustus 2018, ia dipinjamkan ke Aston Villa dan pada akhir musim klub Liga Inggris itu mempermanenkannya.

Karier Anwar El Ghazi bersama Aston Villa tak bertahan lama karena Januari 2022, The Villans meminjamkannya ke Everton. Setelah masa peminjaman usai, Aston Villa memutuskan untuk menjual Anwar El Ghazi ke PSV Eindhoven.

Kembali berkarier di Liga Belanda, Anwar El Ghazi sukses membantu PSV Eindhoven meraih gelar Piala Liga Belanda dan Belanda Super Cup. Namun pada September 2023, PSV Eindhoven memutuskan untuk berpisah dengan Anwar El Ghazi.

Pengalamannya bersama beberapa klub top di Eropa membuat Anwar El Ghazi tak membutuhkan waktu lama untuk menganggur. Pasalnya, ia bergabung dengan FSV Mainz pada September 2023 dan sudah tampil semalam 51 menit dari tiga pertandingan dengan menyumbangkan satu assist.

Namun dukunganya kepada Palestina membuat Anwar El Ghazi akan kembali berstatus tanpa klub. Kendati demikian, ia akan segera mendapatkan klub baru pada bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Meski sering berpindah-pindah tim, tetapi Anwar El Ghazi menjadi salah satu pemain yang kerap mendapatkan panggilan dari Timnas Belanda. Ia sempat bermain bersama Timnas Belanda U-17, U-18, U-21 dan senior.

Bersama Timnas Belanda senior, Anwar El Ghazi sudah tampil sebanyak dua pertandingan dengan menyumbangkan satu assist. Ia terakhir kali berseragam Timnas Belanda pada 2015 saat berlaga di Kualifikasi Piala Eropa 2016.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)