Cetak Sejarah, Kepercayaan Diri Svitolina Makin Meningkat

Senin, 14 Agustus 2017 - 15:46 WIB
Cetak Sejarah, Kepercayaan Diri Svitolina Makin Meningkat
Cetak Sejarah, Kepercayaan Diri Svitolina Makin Meningkat
A A A
TORONTO - Juara Piala Rogers 2017 di tunggal wanita, Elina Svitolina merasa sangat senang mampu mencetak rekor baru sebagai petenis pertama yang berhasil memenangkan turnamen WTA tingkat Premier 5 sebanyak tiga kali dalam satu musim.

Sebelumnya, tidak ada petenis tunggal putri WTA yang mampu menjadi juara sebanyak tiga kali dalam satu musim di turnamen tingkat Premier 5 sejak tingkatan untuk turnamen mulai diperkenalkan pada 2009.

Svitolina, yang berasal dari Ukraina, menggondol gelar Piala Rogers, setelah menyelesaikan laga final melawan mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki dengan kemenangan dua set langsung 6-4, 6-0 di Toronto, Senin (14/8) WIB.

"Sungguh menakjubkan bahwa saya bisa mencapai ini, tapi saya mencoba untuk mengambil satu turnamen dalam satu waktu, mencoba untuk tidak terlalu memikirkan semua gelar di waktu yang lalu," ucap Svitolina mengenai prestasinya, seperti dikutip WTA Tennis.

"Tentu saja itu memberi saya kepercayaan diri, saya memiliki pengalaman dari final itu, tapi saya mencoba menganggapnya sebagai tantangan baru dan selalu menantikannya," tambah petenis yang kini berada di peringkat empat dunia.

Dengan gelar di Toronto, Svitolina secara keseluruhan telah mengangkat lima trofi juara sejauh ini. Sebelumnya, dia memenangkan Premier 5 di Italia Terbuka atau Roma Masters dan Kejuaraan Tenis Dubai. Lalu, dua gelar tur WTA lainnya adalah Taiwan Terbuka di Kota Taipei dan Piala Istanbul.

"Tentu saja saya sangat senang bisa menang. Gelar kelima, tapi pada saat yang sama...saya sudah harus mengikuti turnamen berikutnya, dan tentu saja, AS Terbuka yang akan datang," kata petenis 22 tahun.

Sementara, keberhasilan Svitolina menyabet tiga gelar Premier 5 dalam satu musim berjalan ini membuatnya mengungguli petenis-petenis papan atas lain yang hanya mampu merebut dua gelar Premier 5 dalam semusim, yakni Caroline Wozniacki (2010), Maria Sharapova (2011), Serena Williams (2013 dan 2014) serta Victoria Azarenka (2013).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7847 seconds (0.1#10.140)