Panahan Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2017

Rabu, 16 Agustus 2017 - 18:21 WIB
Panahan Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2017
Panahan Sumbang Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2017
A A A
KUALA LUMPUR - Panahan menjadi cabang olahraga pertama yang menyumbang medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2017. Medali emas disumbang Sri Ranti di nomor Individual Compound Putri dan Prima Wisnu di nomor Individual Compound Putra.

Sri mengalahkan wakil Vietnam, Chau Kiew Oanh, pada partai final cabang panahan nomor compound individu putri di National Sports Complex. Sementara itu, emas kedua disumbang Prima Wisnu setelah mengalahkan wakil tuan rumah -Mohd Juwaidi Marzuki- 145-144 di Synthetic Turf Field, Malaysia.

Keberhasilan tersebut langsung mendapat tanggapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Lewat akun media sosial miliknya, Imam membagi kegembiraan atas keberhasilan Sri Ranti dan Prima Wisnu memenangkan emas pertama bagi Indonesia.

"Alhamdulillah..Indonesia Raya telah berkumandang dari arena SEA Games 2017 dari cabang panahan disaat kita tengah menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72," kata Imam.

Sekadar informasi, medali emas pertama SEA Games 2017 dimenangkan tuan rumah Malaysia dari cabang sepak takraw nomor chinlone. Di nomor tersebut, Muhammad Faiz Roslan menjadi pemain paling menonjol dengan sumbangan poin terbanyak Malaysia. (Baca juga: Malaysia Rebut Emas Pertama SEA Games 2017 )
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5470 seconds (0.1#10.140)