Kejutkan Venus Williams, Barty Sangat Bersemangat

Kamis, 17 Agustus 2017 - 17:18 WIB
Kejutkan Venus Williams, Barty Sangat Bersemangat
Kejutkan Venus Williams, Barty Sangat Bersemangat
A A A
CINCINNATI - Untuk kali pertama dalam kariernya, petenis Australia, Ashleigh Barty meraih kemenangan atas petenis 10 besar dunia WTA. Raihan positif itu didapatnya ketika memainkan pertandingan babak kedua di Cincinnati Masters 2017 yang berlangsung di Cincinnati, Amerika Serikat.

Bertanding melawan petenis tuan rumah AS yang menempati unggulan kesembilan, Venus Williams pada Rabu (16/8) waktu setempat, Barty, yang masuk ke babak utama melalui jalur kualifikasi, berjuang keras untuk memetik keunggulan 6-3, 2-6, 6-2.

"Rasanya sangat bagus, saya memiliki musim lapangan keras yang hebat sejauh ini dan menyukai kondisi di sini. Bertanding dengan Venus di acara besar semacam ini merupakan kesempatan istimewa bagi saya, dan bermain sangat bagus seperti yang saya lakukan, saya sangat bersemangat," ucap Barty seperti dikutip WTA Tennis.

"Dia adalah juara sejati dalam permainan ini, dan saya pikir membuka jalan bagi kami pemain muda untuk melewatinya," tambah petenis kelahiran 24 April 1996.

Barty baru tahun ini berhasil mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya, dia meraih posisi nomor 48 dunia pada awal pekan ini. Dia juga baru di tahun ini mampu memenangi trofi tur WTA, yakni Malaysia Terbuka pada Maret lalu. Dan di Cincinnati pun dengan mengejutkan sukses menyingkirkan Venus Williams.

"Suatu kehormatan bagi saya untuk melangkah ke luar dari lapangan yang sama dengan dia (Venus Williams), dapat bermain melawannya dan berbagi lapangan dengannya. Saya sangat senang bisa bermain dengan baik dan senang bisa terus maju," ungkap Barty.

Selanjutnya, Barty akan menantang mantan petenis nomor satu dunia dan unggulan nomor enam, Caroline Wozniacki. Petenis Denmark ini di babak yang sama sebelumnya menyingkirkan Elena Vesnina dari Rusia 6-2, 6-4.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4559 seconds (0.1#10.140)