Hadapi Jotosan Ilegal McGregor, Mayweather Serahkan ke Wasit

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 10:14 WIB
Hadapi Jotosan Ilegal McGregor, Mayweather Serahkan ke Wasit
Hadapi Jotosan Ilegal McGregor, Mayweather Serahkan ke Wasit
A A A
MIAMI - Petinju Floyd Mayweather Jr mengaku siap menghadapi gaya bertinju Conor McGregor yang diniali kotor pada duel di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, 26 Agustus mendatang. Mayweather yakin wasit pemimpin pertandingan akan bersikap adil.

Mayweather mengomentari gaya bertinju McGregor sesuai meng-KO lawan sparing-nya. Pemilik rekor tak terkalahkan (49-0) itu menyaksikan rekaman video McGregor saat menjatuhkan juara kelas welter Paulie Malignaggi. Pada beberapa bagian, terlihat McGregor menghajar bagian belakang kepala lawan sparingya. (Baca Juga: Mayweather Sindir McGregor Petarung Kotor).

"Itu menarik. Banyak rabbit punch (pukulan di belakang kepala), bergulat, dan banyak jotosan ilegal," kata Mayweather dalam konferensi Kamis (17/8/2017).

McGregor, sang juara UFC, menggunakan pensiunan wasit Joe Cortez untuk mengawasi sesi sparing, namun pada duel nanti wasit Robert Byrd telah dipilih untuk mempimpin pertandingan. Byrd berpengalaman 30 tahun menjadi wasit dan telah memimpin 88 pertandingan memperebutkan gelar juara dunia dan pertarungan eliminasi. (Baca Juga: Siapa Robert Byrd, Wasit Pertarungan Mayweather vs McGregor?).

Mayweather berharap, Byrd yang paham dengan aturan tinju akan mencegah McGregor melakukan taktik kasar yang biasa diizinkan dalam pertarungan MMA, yang dilarang dalam tinju.

"Saya cukup yakin wasit akan bersikap adil untuk kedua sisi dan memperlakukan kedua petinju dengan adil. Tugas saya adalah jangan khawatir dengan wasit. Tugas saya adalah membiarkan wasit melakukan tugasnya," ungkap Mayweather. "Saya hanya menginginkan pertarungan yang bagus dan solid."

Sementara Leonard Ellerbe, chief executive Mayweather Promotions, mengatakan bahwa dia dan Mayweather senang dengan pemilihan mantan karyawan California Highway Patrol Byrd dan hakim Dave Moretti, Burt Clements, dan Guido Cavalerri sebagai pengadil di laga Mayweather vs McGregor.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1195 seconds (0.1#10.140)