Antisipasi Teror, Polisi Akan Lingkari Arena Duel Mayweather-McGregor dengan Tiang Baja

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 12:35 WIB
Antisipasi Teror, Polisi Akan Lingkari Arena Duel Mayweather-McGregor dengan Tiang Baja
Antisipasi Teror, Polisi Akan Lingkari Arena Duel Mayweather-McGregor dengan Tiang Baja
A A A
LAS VEGAS - Polisi Las Vegas, Amerika Serikat (AS), meningkatkan keamanan menjelang duel Mayweather Jr kontra Conor McGregor di T-Mobile Arena, Sabtu (26/8/2017) waktu setempat atau Minggu (27/8/2017) pagi WIB.

Pihak berwenang Nevada bersiaga tinggi di tengah kekhawatiran akan adanya serangan bersenjata tajam atau serangan truk di jalur kota yang terkenal itu. Peningkatan patroli akan terlihat di jalan di luar hotel dan T-Mobile Arena, di mana 20.000 fans akan menyaksikan pertarungan tersebut.

Sejatinya keamanan di wilayah itu sudah ditingkatkan sejak Mei lalu setelah sebuah video propaganda ISIS muncul yang menampilkan gambar hotel dan kasino Vegas yang ikonik.

Rekaman tersebut dirilis beberapa hari setelah serangan bom bunuh diri di konser Ariana Grande di Manchester yang menewaskan 22 orang.

Pertarungan Mayweather versus McGregor merupakan acara terbesar di Las Vegas dan ditengarai berpotensi mendapat serangan serupa, apalagi ketegangan juga meningkat menyusul serangan teror pekan lalu di Barcelona dan Cambrils, yang menyebabkan 15 orang tewas.

Lebih dari 5.000 staf keamanan hotel juga telah diperingatkan untuk waspada terhadap perilaku mencurigakan. Mereka juga diminta berbagi informasi intelijen dengan polisi.

Rencana sedang dilakukan untuk memasang ratusan tiang baja di sepanjang jalur jalan untuk mencegah serangan truk. Politisi lokal Steve Sisolak mengakui selalu ada risiko bahwa serangan teror bisa terjadi.

"Ini mengingatkan kita bahwa setiap kota dan kota besar dapat terjadi persitiwa apapun entah itu sengaja atau tidak sengaja," kata Sisolak.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3212 seconds (0.1#10.140)