Jack The Ripper Rebut Gelar Dunia Lagi

Minggu, 27 Agustus 2017 - 18:07 WIB
Jack The Ripper Rebut Gelar Dunia Lagi
Jack The Ripper Rebut Gelar Dunia Lagi
A A A
LAS VEGAS - Badou Jack mendapatkan kado yang sangat istimewa dalam debutnya di divisi kelas berat ringan. Mantan juara kelas menengah super WBC itu sukses merebut gelar juara kelas berat ringan versi WBA dari Nathan Cleverly.

Berlaga di partai tambahan kontes pertarungan bertajuk "The Phenomenal Fight" antara Conor McGregor melawan Floyd Mayweather Jr di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (27/8) WIB, Jack "The Ripper" berhasil menang TKO atas Cleverly di ronde kelima.

Sebagai penantang, Jack justru tampil menekan. Saat ronde kelima, Jack terus menekan dan melepaskan pukulan ketika Cleverly tidak bisa menjauh dari tali ring. Cleverly hanya mencoba terus menerus menghindari pukulan Jack. Hingga pada akhirnya wasit Tony Weeks memegang tubuh Cleverly dan menyatakan Jack menang TKO.

"Anda tidak bisa meninggalkan hasil pertarungan di tangan para hakim," tegas Jack saat diwawancarai Showtime di tengah ring usai menghentikan Cleverly. "Anda harus pergi untuk membunuh," imbuh petinju Swedia yang kini bermukim di Las Vegas.

Cleverly, yang berasal dari Wales, pun gagal untuk mempertahankan mahkota WBA yang didapatnya dengan menang angka atas Juergen Braehmer pada Oktober lalu. Kini, petinju kelahiran 17 Februari 1987 itu mempunyai rekor tanding 30-4, 16KO.

Sementara itu, Jack, yang melowongkan gelar kelas menengah super WBC untuk hijrah ke kelas berat ringan, kembali menjadi juara dunia. Kali ini, petinju 33 tahun itu menasbihkan diri sebagai juara kelas berat ringan WBA. Dia sekarang membukukan catatan tarung 22-1-2, 13KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3898 seconds (0.1#10.140)