Real Deal Dukung Golovkin Pertahankan Rekor Lawan Canelo

Selasa, 05 September 2017 - 15:42 WIB
Real Deal Dukung Golovkin Pertahankan Rekor Lawan Canelo
Real Deal Dukung Golovkin Pertahankan Rekor Lawan Canelo
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju kelas menengah dari Australia, Daniel "Real Deal" Geale memberikan dukungannya kepada raja kelas menengah versi WBA Super/WBC/IBF/IBO, Gennady "GGG" Golovkin untuk tetap tak terkalahkan saat berhadapan dengan bintang Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez.

Pertarungan antara Golovkin vs Canelo yang sangat dinanti oleh sebagian besar penggemar tinju dunia itu rencananya akan berlangsung di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 17 September 2017.

Golovkin, yang berkebangsaan Kazakhstan, sejauh ini memiliki rekor 37-0 (33KO), dan akan berupaya untuk memperpanjang rekornya ketika berhadapan dengan mantan juara dunia dua divisi, Canelo.

Geale cukup baik dalam mengenal gaya bertarung Golovkin, pasalnya petinju 36 tahun itu pernah menderita kekalahan TKO di ronde ketiga dari Triple G saat mereka berada dalam satu ring di Madison Square Garden, New York, AS pada Juli 2014.

Menurut Geale, Golovkin memiliki kemampuan yang hebat dan eksplosif, namun diremehkannya pertahanan yang dimiliki petinju berusia 35 tahun tersebut, kemungkinan besar akan menjadi kunci. "Saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang bagus untuk disaksikan," ucap Geale kepada Omnisport.

"Canelo selalu datang untuk bertarung dan tidak menghindar dari apapun. Golovkin sudah mampu mendominasi sejak lama dari sekarang," tambahnya.

Geale mengakui bahwa hal besar yang dia lihat dari Golovkin adalah melewatkan pertahanannya. "Dia sangat baik dalam bertahan. Dia mengetahui di mana dia berada dalam ring tinju sepanjang waktu," sambungnya.

Geale tidak pernah menyangka dan tidak tahu mengapa Golovkin membiarkan dirinya terkena pukulan. "Dia menerima beberapa, tapi melawan orang seperti Canelo, dia tidak akan melakukan hal itu," kata pemilik rekor tanding 31-5, 16KO.

"Melawan (Daniel) Jacobs, dia frustrasi, terlebih lagi dengan ukuran tubuhnya dan tidak bisa mendekatinya. Itu membuat pertarungan melawan Canelo jauh lebih menarik karena dia akan tepat berada di wajahnya," katanya lagi.

"Canelo akan masuk ke sana dengan percaya diri terlebih dahulu. Jika Canelo terkena pukulan keras beberapa kali, pertarungan itu akan berubah," ujar Geale.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5774 seconds (0.1#10.140)