Sudah Terlanjur Senang, Cuadras Malah Batal Menang Lawan Estrada

Minggu, 10 September 2017 - 13:18 WIB
Sudah Terlanjur Senang, Cuadras Malah Batal Menang Lawan Estrada
Sudah Terlanjur Senang, Cuadras Malah Batal Menang Lawan Estrada
A A A
CARSON - Raut wajah mantan juara dunia kelas terbang super versi WBC, Carlos "Principe" Cuadras tampak langsung berubah ketika hasil pertarungannya melawan mantan juara kelas terbang WBA/WBO, Juan Francisco Estrada yang diumumkan sang pembawa acara Michael Buffer terdapat kesalahan.

Awalnya, Buffer mengumumkan bahwa laga Cuadras vs Estrada yang berlangsung selama 12 ronde di StubHub Center di Carson, California, Amerika Serikat, Minggu (10/9) WIB, dimenangkan oleh Cuadras dengan skor 114-113, 114-113 dan 114-113.

Namanya disebut sebagai pemenang, kubu Cuadras langsung mengangkat kedua tangannya ke atas, bahkan petinju 29 tahun itu pun dipanggul oleh sudutnya. Bersamaan dengan hal itu, para penonton meneriakkan ejekan atas hasil perhitungan pertarungan tersebut.

Namun, di dalam ring terjadi kebingungan, sejumlah ofisial bergegas memberikan ralat kepada Buffer, yang tak lama kemudian pengumuman pemenang direvisi. Dengan skor yang sama semuanya 114-113, Estrada dinyatakan sebagai pemenang pertarungan.

Pertarungan Estrada vs Cuadras sendiri berlangsung cukup seru sejak ronde pertama. Bahkan, di ronde kesepuluh, hook kiri yang dilanjutkan straight kanan Estrada sempat mengirim Cuadras ke kanvas. Akan tetapi, Cuadras masih mampu bangkit dan melanjutkan pertarungan hingga ronde terakhir.

Sebagaimana yang sudah direncanakan, pemenang laga ini akan mendapatkan tiket untuk menantang juara kelas terbang super WBC, Srisaket Sor Rungvisai alias Wisaksil Wangek, yang berhasil mempertahankan gelar dengan merobohkan Roman "Chocolatito" Gonzalez di ronde keempat di acara utama laga Cuadras vs Estrada. (Baca: Wisaksil Wangek Bikin Gonzalez Terkapar Dua Kali di Ronde Keempat )

Dengan tambahan catatan kemenangan ini, El Gallo kini memiliki rekor tanding 36-2, 25KO. Sedangkan, di sudut lain, Cuadras menerima kekalahan kedua dalam kariernya, di samping 36 kemenangan (27KO) dan sekali hasil imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5059 seconds (0.1#10.140)