alexa snippet

Wisaksil Wangek Dedikasikan Kemenangan buat Thailand

Wisaksil Wangek Dedikasikan Kemenangan buat Thailand
Srisaket Sor Rungvisai alias Wisaksil Wangek membutuhkan waktu empat ronde untuk merobohkan Roman Gonzalez dalam duel ulang mereka. / Foto/Yahoo Sports
A+ A-
CARSON - Srisaket Sor Rungvisai alias Wisaksil Wangek membungkam kritik yang mengatakan bahwa kemenangannya atas Roman "Chocolatito" Gonzalez pada duel pertama Maret lalu adalah kebetulan, akibat dari tandukan kepala yang tidak disengaja dan bukan keahlian tinjunya.

Dalam duel ulang kontra Gonzalez, Wangek berhasil merobohkan mantan juara dunia empat divisi tersebut di ronde keempat. Kali ini, pertarungan berlangsung di StubHub Center di Carson, California, Amerika Serikat pada Minggu (10/9) WIB.

Sejak awal laga, Wangek dan Gonzalez sudah terlibat jual beli pukulan yang cukup sengit. Malapetaka buat Gonzalez akhirnya terjadi di ronde keempat. Saat duel berlangsung 34 detik, Wangek berhasil memukul jatuh Gonzalez. Namun, di hitungan ketujuh dari wasit, Gonzalez berdiri dan melanjutkan pertarungan.

Tidak sampai satu menit setelah KO pertama atau ketika ronde keempat menyisakan waktu 1 menit 46 detik, Gonzalez kembali jatuh di kanvas. Hook kanan keras dari petinju Thailand, Wangek membuat Gonzalez roboh di kanvas lagi, dan wasit langsung menghentikan laga.

Wangek pun berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas terbang super versi WBC, yang Maret lalu dia rebut dari Gonzalez (46-2, 38KO) lewat kemenangan angka yang dinilai cukup kontroversial.

Petinju kelahiran 8 Desember 1986 ini mengatakan bahwa sebelum meraih kemenangan kedua atas Gonzalez, dia sudah berlatih keras selama empat bulan. "Saya berlatih sangat keras selama empat bulan," tegas petinju yang kini memiliki rekor tanding 44-4-1, 40KO.

"Saya bertarung untuk Thailand, dan inilah apa yang saya dedikasikan untuk pertarungan ini, Thailand. Untuk pertarungan pertama, saya hanya berlatih selama dua bulan. Untuk pertarungan ini saya berlatih selama empat bulan, saya tahu saya akan merobohkannya," tutur Wisaksil Wangek.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top