Pembalap Sepeda Putri Buka Peluang Raih Medali

Rabu, 20 September 2017 - 04:13 WIB
Pembalap Sepeda Putri Buka Peluang Raih Medali
Pembalap Sepeda Putri Buka Peluang Raih Medali
A A A
ASGHABAT - Pembalap sepeda putri Indonesia, Crismonita Dwi Putri berhasil lolos dari babak penyisihan nomor Sprint 200 M cabang olahraga balap sepeda Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG). Dalam perlombaan yang dimainkan di Velodrom Welotrack Sport Binasy Asghabat, Turkmenistan, Selasa (19/9/2017) malam waktu setempat, peraih medali perak di SEA Games 2017 ini berhasil mengalahkan Watine Luekajorn (Thailand) dalam dua race.

Dengan keberhasilan itu, Crismonita meraih tiket ke babak semifinal sekaligus membuka peluang meraih medali, Rabu (20/9/2017). Dia akan menghadapi pembalap Hongkong, Wai Zse Lee yang mengalahkan Fatemeh Hadavand (Iran) dalam dua race.

Partai semifinal lainnya akan mempertemukan Wing Yu Ma (Hong Kong) melawan Debora Herold (India) yang menang atas lawan-lawannya di babak penyisihan. "Kalau menang lawan Wai Zse Lee, Crismonita akan tampil di final untuk memperebutkan medali emas. Dia akan menghadapi pemenang perlombaan 1/2 final lainnya. Sebaliknya, jika Crismonita kalah akan memperebutkan medali perunggu dengan pembalap yang kalah dalam lomba 1/2 final lainnya," kata Nurochman.

Selain Crismonita, Indonesia akan menurunkan dua pembalap yakni Puguh Admadi dan Reno Yudho Sbdi nomor Sprint putra, pada hari ini. Ketika berbicara peluang, Nurochman menyebut kemungkinan Crismonita bisa meraih medali perunggu.

"Cukup berat peluang Crismonita masuk ke final karena Wai Zse Lee itu juara dunia di Belarus 2013. Kalau peluang meraih perungggu cukup besar," katanya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3249 seconds (0.1#10.140)