Pembalap MotoGP Sambut Rencana Mengembalikan Layout Sirkuit Catalunya

Senin, 02 Oktober 2017 - 15:12 WIB
Pembalap MotoGP Sambut Rencana Mengembalikan Layout Sirkuit Catalunya
Pembalap MotoGP Sambut Rencana Mengembalikan Layout Sirkuit Catalunya
A A A
BARCELONA - Pembalap MotoGP telah memberikan tanggapan positif atas rencana mengembalikan layout Sirkuit Catalunya ke versi lama. Layout sirkuit tersebut terpaksa diubah pada tahun 2016 setelah menewaskan Luis Salom.

Seperti kita ketahui, Pembalap Moto2 Luis Salom meninggal setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Catalunya. Salom terhempas dari motornya saat berusaha melewati turn 12. Namun dia justru menabrak dinding pembatas lintasan.

Selepas kejadian tersebut, Sirkuit Catalunya mengalami perubahan. Otoritas keselamatan balap internasional dan panitia GP Barcelona sepakat menghilangkan 12 pada balapan di tahun 2016.

Namun, baru-baru ini tersiar kabar yang menyebut bahwa lintasan Sirkuit Catalunya bakal dikembalikan ke versi lama. Secara mengejutkan, para pembalap menyambut baik keputusan tersebut.

"Respon sangat positif dan pekerjaan dilakukan dengan sangat baik. Montmelo (Barcelona) telah bereaksi dengan sangat baik," kata pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales.

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo juga menyambut baik keputusan mengembalikan layout Sirkuit Catalunya. Menurut Lorenzo, layout lama sirkuit tersebut lebih familiar di mata para pembalap.

"Tanggapan para pembalap sangat bagus. Terutama mengenai tikungan, kami semua ingin mempertahankan tata letak asilnya dan meningkatkan area run-off," kata Lorenzo.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4390 seconds (0.1#10.140)