Warren Kesulitan Dapatkan Nama Besar buat Flanagan

Minggu, 08 Oktober 2017 - 05:18 WIB
Warren Kesulitan Dapatkan Nama Besar buat Flanagan
Warren Kesulitan Dapatkan Nama Besar buat Flanagan
A A A
LONDON - Promotor tinju asal Inggris, Frank Warren mengklaim bahwa juara dunia kelas ringan versi WBO, Terry "Turbo" Flanagan memiliki kesamaan dengan legenda tinju Britania Raya, Joe "Italian Dragon" Calzaghe.

Kesamaan dari kedua orang dari Inggris itu, menurut Warren, adalah mereka sama-sama menghabiskan sebagian besar kariernya untuk dihindari oleh petinju papan atas lainnya di kelas mereka masing-masing.

"Flanagan sangat ingin tampil di ring sebelum akhir tahun, tapi ini adalah perjuangan untuk mendapatkan nama besar untuk menghadapinya," ujar Warren kepada Daily Star.

Flanagan ingin menghadapi pemilik mahkota kelas ringan WBA, Jorge "El Nino de Oro" Linares, namun petinju asal Venezuela itu tampaknya lebih cenderung melawan juara WBC, Mikey Garcia. "Ini sangat mengecewakan," keluh Warren.

Padahal Warren sudah berupaya keras dengan memberikan Linares penawaran uang yang lebih besar ketimbang ketika dia dua kali bertarung melawan mantan juara WBA, Anthony "Million Dollar" Crolla. Akan tetapi penawaran Warren ditolak kubu Linares.

Warren pun percaya bahwa Linares merupakan yang terbaik di divisi ini, sehingga Flanagan ingin melawannya untuk membuktikannya. "Ini mengingatkan saya pada bagaimana Calzaghe harus mengejar Bernard Hopkins saat dia menguasai puncak tertinggi di divisi kelas menengah super," ujarnya.

"Bahkan saat Hopkins akhirnya menghadapinya, dia tampak seperti ogah-ogahan. Tapi semoga suatu hari nanti kami bisa memaku Linares," sambung Warren.

Menurut Warren, Flanagan membuatnya gila guna mencari mega duel, sehingga ini tidak seperti dia tidak menginginkannya, tapi pihaknya berharap bisa mengumumkan pertarungan untuk Flanagan minggu depan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2349 seconds (0.1#10.140)