Debut Gemilang Tim Basket Sahabat Perindo di Liga Basket Pemalang 2017

Minggu, 08 Oktober 2017 - 14:51 WIB
Debut Gemilang Tim Basket Sahabat Perindo di Liga Basket Pemalang 2017
Debut Gemilang Tim Basket Sahabat Perindo di Liga Basket Pemalang 2017
A A A
PEMALANG - Belum setahun terbentuk Tim Basket Sahabat Perindo tampil gemilang di Liga Basket Pemalang 2017. Tim yang diperkuat kapten tim Franky ini melaju ke semifinal, menyisihkan tujuh klub lain yang berlaga di turnamen memperebutkan Piala Bupati Pemalang tersebut.

Tim Basket Perindo mengalahkan klub Harus Bisa Pemalang pada laga perempat final yang berlangsung sengit di Lapangan Sahabat, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu malam (7/10/2017). Kedua klub saling serang sejak awal dan saling kejar angka, berbalas memasukan bola ke ring.

Mereka juga adu setrategi dan kelihaian memainkan bola sambil menerobos pertahanan lawan untuk memasukan bola dalam ring basket .

Pemain Tim Basket Perindo terlihat lebih menguasai pertandingan. Pelan tapi pasti, mereka mampu mendekte lawan dan menutup laga dengan kemenangan 38–34. Laga semifinal akan digelar pekan depan .

Franky mengaku bangga dan senang bisa membawa Tim Perindo lolos semifinal. Dia berharap Perindo memenangkan turnamen ini. “Tentu bangga dan senang melaju ke semifinal. Semoga kami ke final dan menang. Selain itu, kami berharap pembinaan terhadap klub olah raga seperti basket ini terus dilakukan sehingga olah raga semakin banyak prestasi dan maju,“ kata Franky .

Kordapil 9 dan 10, Perindo Jawa Tengah David Santosa menyebutkan pihaknya mendukung kegiatan olahraga basket. Dia berharap agar klub basket Perindo Pemalang bisa memenangkan Liga Basket Piala Bupati Pemalang ini.
Debut Gemilang Tim Basket Sahabat Perindo di Liga Basket Pemalang 2017

“Aktivitas pemuda apalagi yang bisa menunjukan prestasi seperti klub basket Pemalang ini akan terus kami suport. Ini bagian dari upaya kami berperan serta dalam menyejahterakan rakyat,” jelas David.

Liga Basket Pemalang ini diikuti tujuh klub, yakni Perindo, Halim, Frolic, Demonic, Porprof, Bintang Muda, dan Harus Bisa Pemalang. Selain itu, dipertandingkan kelompok umur usia 14 tahun , usia 16 tahun, dan senior atau umum.

Liga ini menjadi agenda rutin tahunan. Klub Perindo baru kali ini ambil bagian dan langsung lolos semifinal. Perindo juga mengirimkan klub basket putri serta kelompok umur.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5072 seconds (0.1#10.140)