Indonesia Kirim Dua Wakil di Semifinal

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 09:13 WIB
Indonesia Kirim Dua Wakil di Semifinal
Indonesia Kirim Dua Wakil di Semifinal
A A A
PARIS - Tim bulu tangkis Indonesia sukses mengirimkan dua wakilnya di semifinal turnamen Prancis Terbuka 2017. Adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Tiket semifinal direbut Greysia/Apriyani dengan menumbangkan ganda putri Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, dengan skor 19-21, 21-13, 21-19 dalam tempo permainan 76 menit. Ini merupakan ganda putri Indonesia berhasil menapaki babak semifinal turnamen super series pertama di Prancis Terbuka 2017.
Bagi Apriyani yang lebih muda, ini adalah laga semifinal super series pertama dalam kariernya. Selama pertandingan Greysia/Apriyani sempat dibayangi kekalahan atas Tanaka/Yonemoto saat ditaklukkan di Denmark Terbuka, pekan lalu.
Kala itu Greysia/Apriyani kalah di saat poin-poin kritis. "Waktu memimpin 20-18 itu memang sempat teringat kejadian di Denmark, lalu saya membuat kesalahan dan kedudukan menjadi 19-20. Saat itu saya berdoa dan berusaha untuk positif. Dari evaluasi kemarin kan memang Apri harus lebih tenang di saat-saat seperti ini. Dari segi permainan, kami terus memaksa untuk terus di pola kami, tidak mau lagi terbawa pola lawan seperti di pertemuan sebelumnya," kata Apriyani seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Sabtu (28/10/2017).

Ketika kedudukan genting 20-19 setelah Apriyani gagal menyeberangkan shuttlecock, Greysia tampak menenangkan pasangannya yang lebih muda tersebut. "Saya bilang ke Apri, menang atau kalah, pasti kita dapat pelajaran dari pertandingan ini. Yang penting kita jangan sampai kehilangan aura kalau kita ingin menang. Tenang tapi tetap aktif. Ini yang sepanjang pertandingan saya katakan ke Apri," ungkap Greysia.
Meski Apriyani sudah mengalami banyak kemajuan, namun Greysia menyatakan bahwa perjuangan ganda putri Indonesia di turnamen ini masih panjang. "Apri sudah banyak sekali kemajuannya, saya turut senang. Tetapi ini belum apa-apa, perjuangan masih panjang, masih banyak tugas menanti," sebutnya.Greysia/Apriyani menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke babak semifinal. Di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah lebih dulu melaju setelah menyudahi perlawanan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia, dengan skor 19-21, 21-14, 21-12.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8649 seconds (0.1#10.140)