Marquez Sikapi Dugaan Lorenzo Buka Jalan untuk Dovizioso

Senin, 30 Oktober 2017 - 16:45 WIB
Marquez Sikapi Dugaan Lorenzo Buka Jalan untuk Dovizioso
Marquez Sikapi Dugaan Lorenzo Buka Jalan untuk Dovizioso
A A A
SEPANG - Kemenangan Andrea Dovizioso di GP Malaysia 2017 tak lepas dari kesalahan Jorge Lorenzo, empat lap sebelum balapan berakhir. Motor Lorenzo melebar sehingga Dovi bisa mempimpin lomba dan memenangkan balapan.

Kesalahan Dovi saat tampil di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017) menuai spekulasi. Sejumlah pengamat menilai Lorenzo sengaja membuat kesalahan alias membuka jalan untuk Dovi memenangkan perlombaan.

Selepas perlombaan, Marquez yang gagal memenangkan balapan di Sirkuit Sepang, menilai bahwa wajar apabila Lorenzo membantu Dovi memenangkan lomba. Namun, dia yakin Lorenzo tidak akan dengan sengaja membuat kesalahan yang menguntungkan Dovi.

"Jujur, bagi saya itu (membantu rekan satu tim -red) sepenuhnya wajar. Maksudnya, kalaupun Ducati tidak mengirimkan kode apa-apa.. Maksud saya, terkadang tidak perlu untuk membahas hal semacam ini," kata Marc Marquez.

"Jika Anda seorang pembalap profesional dan di dalam sebuah tim, Anda tahu situasi dalam tim, Anda juga cerdas, punya pengalaman, dan paham kalau rekan satu tim sedang berjuang untuk gelar juara dunia dan Anda cuma berjuang untuk balapan itu saja."

Dengan hasil perlombaan di GP Malaysia, akhir pekan lalu, Marquez kini hanya berjarak 21 poin di atas Dovizioso. Artinya, balapan penutup musim di Valencia akan menjadi penentu gelar juara dunia MotoGP 2017. (Baca juga: Dituduh Buka Jalan Dovizioso, Begini Reaksi Lorenzo )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5369 seconds (0.1#10.140)