Man City vs Real Madrid, Pep Guardiola Dapat Doa Sang Mantan

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 08:34 WIB
loading...
Man City vs Real Madrid, Pep Guardiola Dapat Doa Sang Mantan
Pep Guardiola mendapatkan dukungan dan doa dari mantan pemain Man City untuk jadi juara Liga Champions musim ini. Foto : Sky Sports
A A A
MANCHESTER - Perjuangan pasukan Pep Guardiola ternyata mendapatkan perhatian Kolo Toure . Mantan pemain Manchester City itu pun berdoa kalau musim ini Guardiola dan anak asuhnya bisa angkat trofi Liga Champions .

City akan menjamu Real Madrid di leg kedua pada Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. City hanya butuh hasil imbang di Etihad Stadium setelah di leg pertama mereka sukses membungkam Los Blancos 2-1, Februari lalu. (Baca juga : Preview Manchester City vs Real Madrid: Belum Tenang )

Dengan dukungan finansial yang besar, City telah berkompetisi di kompetisi elit sepak bola Eropa setiap musim sejak 2011-12. Sayangnya gelar tertinggi belum juga mereka gapai dan menurut Toure kini adalah saat yang tepat untuk mengoleksi gelar ke-13. (Baca juga : Tak Mau Kegagalan Kembali Terulang, Guardiola Peringatkan Anak Asuhnya )

"City harus memenangkan Liga Champions. Mereka sangat tidak beruntung selama bertahun-tahun. Tapi saya berdoa agar mereka melakukannya," kata Toure kepada Stats Perform News, Jumat (7/8/2020). (Baca juga : Man City vs Real Madrid, Bale Tak Masuk Skuat Karena Permintaan Sendiri )

Toure bermain untuk City dari 2009 hingga 2013, bergabung dari Arsenal, dan dia kemudian hijrah ke Liverpool dan Celtic sebelum pensiun pada 2017. Dia melihat kepemimpinan Guardiola sebagai kunci sukses berkelanjutan untuk City.

"Mereka memiliki manajer top, mereka harus menahannya di sana dan memastikan mereka membawa pemain yang bisa menambah nilai. Mereka membutuhkan pemain yang memiliki pengalaman memenangkan Liga Champions. Mereka memiliki peluang besar melawan Real Madrid," ucapnya.

Menyoal penampilan City di Liga Champions musim lalu yang tersisih di perempat final dari Tottenham dengan gol tandang, Toure merefleksikan faktor keberuntungan jadi faktor penentu. "Anda butuh sedikit keberuntungan, mereka sangat tidak beruntung melawan Tottenham. Dan kali ini saya berharap mereka menang."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)