alexa snippet

Final ATP 2017

Debut Melelahkan Dimitrov di Final ATP 2017

Debut Melelahkan Dimitrov di Final ATP 2017
Debut Grigor Dimitrov di Final ATP 2017 cukup melelahkan. Petenis asal Bulgaria itu setidaknya membutuhkan waktu 141 menit untuk mengalahkan lawan / Reuters
A+ A-
LONDON - Debut Grigor Dimitrov di Final ATP 2017 cukup melelahkan. Pasalnya, petenis asal Bulgaria itu setidaknya membutuhkan waktu 141 menit untuk menyudahi perlawanan Dominic Thiem dengan 6-3, 5-7, 7-5 di O2 Arena, Selasa (14/11/2017).

Kemenangan ini sudah cukup membayar rasa penasaran Dimitrov. Karena sejak menjadi petenis profesional hampir satu dekade, baru kali ini dia tampil di turnamen paling prestisius setelah nangkring di urutan enam dunia. Itu merupakan peringkat tertinggi yang dicetak Dimitrov.

Pada penampilan pertamanya di O2 Arena. Dimitrov terlihat tidak demam panggung, karena ia mampu merebut set pertama dengan 6-3. Pada set kedua, Thiem mencoba untuk keluar dari tekanan dan petenis Austria itu berhasil membawa Dimitrov ke set penentuan setelah menang 5-7.

Pada set penentuan, mantan kekasih Maria Sharapova itu tidak ingin mengulangi kesalahan serupa. Dimitrov terus mendikte kecepatan permainan lawan sebelum akhirnya mengalahkan Thiem dengan 7-5.

Pasca pertandingan, Dimitrov mengaku sangat gugup saat tampil pertama di O2 Arena. Kendati demikian, ia pada akhirnya berhasil tersenyum setelah menutup pertandingan dengan kemenangan.

"Saya tidak akan berbohong, saya cukup gugup menjalani pertandingan pertama saya di sini. Saya sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan itu, terutama dengan cara seperti itu. Tidak mudah datang ke sini dan bermain untuk pertama kalinya," terang Dimitrov seperti dikutip dari BBC.

Dengan kemenangan ini Dimitrov untuk sementara memimpin Grup Pete Sampras. Posisinya bisa berubah mengingat Rafael Nadal baru akan bertanding melawan David Goffin, dini hari nanti.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top