Surabaya Fever Beri Catatan Khusus untuk Merpati Bali

Rabu, 15 November 2017 - 01:39 WIB
Surabaya Fever Beri Catatan Khusus untuk Merpati Bali
Surabaya Fever Beri Catatan Khusus untuk Merpati Bali
A A A
JAKARTA - Surabaya Fever masih dijagokan sebagai salah satu kandidat terkuat yang bisa merajai Srikandi Cup 2017/2018. Hal itu didasari oleh kekuatan baru mereka, Natasha Debby Christalin eks motor permainan tim Sahabat Semarang serta salah satu pemain masa depan Indonesia, Lea Elvensia Kahol yang menjadi MVP 3X3 FIBA U18 2017.

Gabriel Sophia mengatakan kehadiran wajah baru di skuat Surabaya Fever bakal menambah kekuatan tim. Tapi center cantik itu tidak ingin jemawa mengingat persaingan tahun ini akan lebih ketat dan merata.

"Masuknya Debby dan Lea Kahol tentunya menambah kekuataan Fever. Tapi bukan berarti kami terlena dan lantas memandang enteng semua lawan. Hingga saat ini kami tetap serius berlatih dengan rutin seperti biasanya. Saya rasa untuk persaingan tahun ini akan lebih ketat dan merata. Namun Fever harus memberikan catatan khusus kepada tim Merpati Bali yang terus berkembang," ungkap Gabriel Sophia.

Kompetisi bola basket putri yang bakal memperebutkan Piala Srikandi musim 2017/2018 ini akan diikuti delapan tim. Kedelapan tim itu yakni Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Merah Putih Samator Jakarta, Tanago Friesan Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, Flying Wheel Makassar, dan pendatang baru GMC Cirebon.

Sebagai pendatang baru GMC Cirebon mengaku tidak memasang target di musim perdananya. Wahyu Gunarto sang pemilik klub mengatakan, tujuan keikutsertaan klubnya adalah ingin membantu pembinaan basket di Kota Cirebon dan berharap anak asuhnya akan banyak belajar dari kompetisi Piala Srikandi ini.

"Tujuan utama GMC Cirebon tetap berkonsentrasi pada pembinaan basket kelompok usia muda. Untuk berpikir juara saya rasa peluang itu ada di tangan Surabaya Fever dan mungkin juga Merpati Bali," jelas Wahyu Gunarto, yang juga baru didaulat sebagai Manager timnas basket Putri untuk Asian Games 2018.

Pertandingan Srikandi Cup ini nantinya akan disiarkan secara langsung oleh televisi Nasional (TVRI). "Sebagai TV Nasional TVRI berkomitmen memajukan olahraga di Tanah Air melalui tayang-tayangan olahraga yang berkualitas. Kami harap dengan disiarkannya Srikandi Cup di TVRI, geliat olahraga basket putri di Indonesia akan semakin berkembang dan TVRI juga dikenal sebagai televisi yang peduli pada program siaran olahraga dalam negeri yang berkualitas," tutur Kabul Budiono selaku anggota Dewan Pengawas LPP TVRI.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4024 seconds (0.1#10.140)