5 Fitur Canggih Stadion Manahan Solo Venue Final Piala Dunia U-17 2023

Rabu, 29 November 2023 - 22:00 WIB
loading...
A A A
Dikutip laman resmi KemenPUPR, Stadion Manahan Solo juga dilengkapi ruang pemanasan berstandar FIFA yang dilengkapi jaring pengaman dan sederet pengatur suhu ruangan (AC).

3. Rumput Masa Depan

Lapangan di Stadion Manahan ditanami rumput berjenis Zoysia Japonica, sama dengan yang digunakan di Gelora Bung Karno yang mempunyai keunggulan lebih hijau dan juga memiliki akar yang lebih kuat.

Rumput Zoysia Japonica ini dipandang sebagai rumput 'masa depan' karena mempunyai sejumlah keunggulan. Rumput tersebut lebih impresif karena menjadikan lapangan lebih indah pada saat dibuat bergaris selang-seling warna hijau muda dan hijau tua.

4. Drainase

Stadion Manahan Solo menjadi lebih unggul karena didukung dengan sistem drainase lapangan yang baik. Meskipun diguyur hujan, tidak ada genangan terlihat meskipun lapangan sedang dipakai bertanding.

5. 20.000 Kursi Tunggal

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan bahwa Stadion Manahan Solo mempunyai kapasitas 20.000 penonton dengan menggunakan kursi tunggal (single seat) yang dibangun agar bisa menjadi venue event skala nasional dan internasional.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)