Marquez Waspadai Zarco dan Lorenzo di MotoGP 2018

Sabtu, 09 Desember 2017 - 12:58 WIB
Marquez Waspadai Zarco dan Lorenzo di MotoGP 2018
Marquez Waspadai Zarco dan Lorenzo di MotoGP 2018
A A A
CERVERA - Marc Marquez belum bisa memberikan penjelasan mengenai siapa yang bakal menjadi pesaing terberatnya di musim depan. Namun begitu, ada dua nama yang mulai diwaspadai juara dunia MotoGP 2017, yakni Johann Zarco dan Jorge Lorenzo.

Sikap yang ditunjukkan Marquez cukup beralasan mengingat pembalap Repsol Honda itu mendapat perlawanan yang sengit pada tahun ini. Karena gelaran kuda besi sudah tidak lagi merujuk pada beberapa nama seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa saja.

Itu dibuktikan ketika Andrea Dovizioso mampu tampil impresif sepanjang 18 balapan terakhir. Belum lagi jika membahas mengenai aksi Zarco di lintasan kuda besi.

Zarco merupakan satu-satunya pembalap debutan yang bersinar di tahun ini. Bukti bahwa joki Yamaha Tech3 tampil cemerlang di kelas utama adalah dia berhasil naik podium sebanyak tiga kali di Le Mans (Prancis), Sepang (Malaysia), dan Valencia (Spanyol).

Keberhasilan itulah yang mengantarkan Zarco menerima penghargaan Rookie of the Year. Sehingga tak salah jika Marquez sangat mewaspadai pembalap asal Prancis tersebut.

"Untuk lawan tahun depan, saya tidak bisa menyebutkan satu nama pun. Saya telah belajar musim ini, Anda harus memiliki semua pembalap dalam daftar pesaing. Saya tidak berpikir bahwa Dovizioso akan begitu kuat di musim ini, itu sebabnya saya berharap bisa melihat Dovizioso, Vinales, Rossi dan Pedrosa pada 2018. Tapi juga untuk mengawasi Zarco dan Lorenzo," kata Marquez seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (9/12/2017).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8503 seconds (0.1#10.140)