Terence Crawford Berencana Sapu Bersih Gelar di Kelas Welter

Jum'at, 15 Desember 2017 - 08:17 WIB
Terence Crawford Berencana Sapu Bersih Gelar di Kelas Welter
Terence Crawford Berencana Sapu Bersih Gelar di Kelas Welter
A A A
OMAHA - Dengan ditunjuk menjadi penantang wajib untuk gelar dunia kelas welter versi WBO, Terence Crawford menyatakan siap untuk bertemu dengan sang pemilik sabuk juaranya, yakni petinju belum terkalahkan dari Australia, Jeff "The Hornet" Horn.

Petinju asal Amerika Serikat itu sebelumnya merupakan juara dunia di dua kelas berbeda -kelas ringan dan kelas ringan super atau welter junior-. Sementara, Horn merebut gelar WBO lewat kemenangan kontroversial dari Manny Pacquiao, dan mampu mempertahankannya dengan menghentikan Gary Corcoran di ronde ke-11 pada Rabu (13/12) di Brisbane, Australia.

Crawford menjadi juara dunia tak terbantahkan yang pertama dalam 15 tahun terakhir ketika menundukkan juara kelas welter junior IBF/WBA Super, Julius "Blue Machine" Indongo. Dalam pertempuran tersebut, Crawford juga mempertaruhkan mahkota WBC/WBO.

Usai menyatukan empat gelar dunia kelas welter junior di tahun ini, Crawford mencari tantangan lain dengan hengkang ke divisi yang lebih tinggi yakni kelas welter. Dan kemungkinan besar, Crawford akan bertemu dengan Horn di Las Vegas, Amerika Serikat pada April tahun depan.

"Saat saya naik ke divisi 147pon (kelas welter), semua orang akan melihat petinju yang lebih besar dan lebih kuat dan pukulan yang lebih keras ketimbang yang mereka lihat pada 140pon (kelas welter junior)," ungkap Fighter of The Year 2014, Crawford di ESPN.

"Saya berencana untuk melakukan hal yang sama di 147pon, seperti yang saya lakukan pada tingkat 135pon (kelas ringan) dan 140pon, dan membersihkan divisi ini," pungkas petinju berjuluk Bud.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6532 seconds (0.1#10.140)