Saunders Klaim Mind Games Membantu Dirinya

Sabtu, 16 Desember 2017 - 23:43 WIB
Saunders Klaim Mind Games Membantu Dirinya
Saunders Klaim Mind Games Membantu Dirinya
A A A
LAVAL - Juara kelas menengah versi WBO, Billy Joe Saunders meyakini bahwa dirinya unggul dalam mind games jelang duel melawan mantan juara IBF, David Lemieux. Hal itu dikatakannya seusai sesi timbang badan di Place Bell di Laval, Quebec, Kanada.

Dalam sesi timbang badan, Lemieux sempat berada di atas batas bobot kelas menengah (160pon) di upaya pertama. Kekacauan timbul, saat tim dari Saunders mempertanyakan apakah Lemieux benar-benar bisa berada di batas kelas menengah.

Akan tetapi, pada akhirnya kedua petinju bisa mencapai bobot kelas menengah. Dan kedua petinju akan berada dalam satu ring pada Minggu (17/12) WIB di ring tinju Place Bell.

"Orang tahu saya suka masuk ke dalam pikiran lawan, kadang dengan mengatakan dan melakukan hal-hal kecil," kata Saunders, seperti dikutip Boxing News Online.

"Itu membantu, namun kebanyakan orang mengatakan tidak, tapi jika saya bisa membuatnya mencoba 10 persen lebih keras dan meledakkan dirinya tiga ronde lebih cepat, maka saya telah melakukan pekerjaan saya," tambah petinju berusia 28 tahun itu.

Saunders akan mempertaruhkan mahkotanya ketika melakukan laga pertamanya di luar Inggris ini. Sedangkan Lemieux, yang berasal dari Kanada, berupaya untuk menyabet gelar dunia kedua dalam kariernya.

Data kedua petinju yang akan bertarung
Billy Joe SaundersvsDavid Lemieux
30 Agustus 1989Lahir22 Desember 1988
InggrisAsalKanada
180cmTinggi177cm
-Jangkauan178cm
SuperbJulukan-
SouthpawStanceOrthodox
25 (12KO)Menang38 (33KO)
-Kalah3
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3044 seconds (0.1#10.140)