Dua Juara Kelas Ringan Tempuh Jalur Berbeda di Awal 2018

Rabu, 20 Desember 2017 - 18:39 WIB
Dua Juara Kelas Ringan Tempuh Jalur Berbeda di Awal 2018
Dua Juara Kelas Ringan Tempuh Jalur Berbeda di Awal 2018
A A A
LOS ANGELES - Dua juara dunia tinju kelas ringan, Mikey Garcia dan Jorge "El Nino de Oro" Linares tidak akan mungkin bertemu pada awal tahun depan. Pasalnya, kedua petinju itu telah memilih lawannya masing-masing untuk penampilannya di awal 2018.

Juara WBA, Linares memilih untuk mempertahankan gelar melawan petinju kidal Filipina, Mercito "No Mercy" Gesta pada 28 Januari 2018 di The Forum di Inglewood, Amerika Serikat.

Sedangkan, Garcia, juara dunia tiga divisi yang saat ini masih menyandang gelar kelas ringan WBC, mengambil tantangan untuk merebut sabuk juara dunia di divisi keempat, yakni menantang juara kelas welter junior IBF, Sergey "Samurai" Lipinets.

Apabila Lipinets memenangkan laga, Garcia masih bisa turun kembali ke kelas ringan untuk duel unifikasi melawan Linares, dengan catatan Linares mampu mempertahankan gelarnya.

Garcia mengakui bahwa Linares telah menempuh jalur yang kurang berbahaya menuju pertemuan mereka, namun Garcia memang tidak menginginkan pertarungan yang mudah.

"Itu pertarungan yang bagus untuknya (Linares). Dia bisa mempertahankan gelarnya dan ditayangkan di HBO, jadi itu bagus untuknya. Saya mengambil risiko lebih besar karena saya ingin bertarung lebih menantang. Saya ingin tantangan. Itu sebabnya saya mengejar Lipinets," jelas Garcia di laman Boxing Scene.

"Jujur saja, saya bisa bertarung dengan mudah jika saya mau. Uangnya tidak akan sama persis, tapi saya masih bisa menghasilkan uang jika saya mengambil lawan yang lebih mudah. Tapi bukan itu yang saya inginkan," ungkapnya.

"Saya ingin lawan yang menghadirkan tantangan bahwa saya benar-benar bisa lebih termotivasi, bekerja lebih keras dan hanya menunjukkan kepada dunia bahwa saya adalah petarung yang lengkap," pungkas petinju dengan rekor 37-0, 30KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6918 seconds (0.1#10.140)