Tugas sebagai Polisi Tidak Ganggu Aktivitas Tinju Wisaksil Wangek

Jum'at, 22 Desember 2017 - 16:13 WIB
Tugas sebagai Polisi Tidak Ganggu Aktivitas Tinju Wisaksil Wangek
Tugas sebagai Polisi Tidak Ganggu Aktivitas Tinju Wisaksil Wangek
A A A
SISAKET - Juara dunia tinju kelas terbang super versi WBC, Wisaksil Wangek alias Srisaket Sor Rungvisai saat ini tidak hanya sibuk sebagai petinju, namun juga bertugas sebagai seorang polisi di Provinsi Srisaket, Thailand.

Meskipun turut berjuang untuk memberantas kejahatan di Negeri Gajah Putih, akan tetapi hal itu tidak mengganggu pekerjaan Wangek sebagai juara dunia kelas terbang super WBC.

"Saya sudah mulai bertugas sebagai polisi, tapi ini tidak mempengaruhi latihan saya sebagai petinju," ungkap petinju berusia 31 tahun itu, sebagaimana dilansir Boxing Scene.

"Satu-satunya tanggung jawab yang saya miliki sebagai petugas polisi saat ini adalah berlatih sebagai petinju dan mempertahankan gelar juara dunia," imbuhnya.

"Terkadang, saya harus pergi ke kepolisian untuk beberapa kegiatan, tapi saya tidak harus berada di sana penuh waktu," tukas Wangek, yang saat ini memiliki rekor tanding 44-4-1, 40KO.

Wangek pada penampilan terakhirnya, 10 September lalu, berhasil merobohkan mantan juara dunia Roman "Chocolatito" Gonzalez di StubHub Center, Carson, Amerika Serikat. Enam bulan sebelumnya, dia juga meraih kemenangan angka mayoritas atas petinju yang sama di Madison Square Garden, New York.

Selanjutnya, Wangek akan kembali beraksi di dalam ring untuk mempertahankan gelar pada 25 Februari 2018 di The Forum di Inglewood, AS. Dia akan berhadapan dengan mantan juara dunia kelas terbang asal Meksiko, Juan Francisco Estrada.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4855 seconds (0.1#10.140)