2017, Tahun Terbaik buat Wisaksil Wangek

Rabu, 03 Januari 2018 - 12:25 WIB
2017, Tahun Terbaik buat Wisaksil Wangek
2017, Tahun Terbaik buat Wisaksil Wangek
A A A
BANGKOK - Sepanjang 2017, petinju asal Thailand, Wisaksil Wangek alias Srisaket Sor Rungvisai berhasil melambungkan namanya dan juga mengibarkan bendera negaranya di pentas dunia.

Keberhasilan Wangek merebut dan mempertahankan gelar juara dunia kelas terbang super versi WBC mendapatkan ganjaran sebagai Atltet Profesional Terbaik 2017 yang dipersembahkan Sports Authority of Thailand.

Masyarakat Thailand benar-benar bangga dengan kesuksesan Wangek dalam dua kali mengalahkan petinju yang sebelumnya tak terkalahkan dan merupakan pound-for-pound nomor satu dunia, Roman "Chocolatito" Gonzalez .

Maret 2017, Wangek merebut kembali sabuk juara kelas terbang super WBC lewat kemenangan angka atas Gonzalez. Enam bulan kemudian, Wangek mencetak kemenangan KO yang mengesankan dalam pertempuran keduanya dengan petinju asal Nikaragua tersebut.

"Saya merasa sangat tersanjung menerima pengakuan masyarakat. Saya mengucapkan selamat kepada semua tim dan atlet Thailand yang juga terhormat, semoga Anda sukses pada 2018, terus membuat negara kita bangga," ujar Wangek (44-4-1, 40KO) saat menerima penghargaan, seperti dikutip situs WBC Boxing.

Tidak hanya itu, pelatih Wangek, Chokchai Pisitwuttinan juga memperoleh penghargaan sebagai Pelatih Profesional Terbaik Tahun Ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)