Kei Nishikori Umumkan Mundur dari Australia Terbuka

Kamis, 04 Januari 2018 - 06:45 WIB
Kei Nishikori Umumkan Mundur dari Australia Terbuka
Kei Nishikori Umumkan Mundur dari Australia Terbuka
A A A
TOKYO - Dengan berat hati petenis Jepang, Kei Nishikori mengumumkan mundur dari Australia Terbuka 2018. Belum pulihnya kondisi akibat cedera jadi penyebab Nishikori harus absen dari gelaran seri pertama grand slam itu.

"Dengan amat menyesal saya mengumumkan tidak akan tampil di Australia Terbuka. Australia Terbuka adalah salah satu turnamen grand slam favorit saya," ucapnya dalam pengumuman resmi yang dikutip laman resmi ATP, Kamis (4/1/2018).

"Ini adalah rumah saya. Ini adalah turnamen yang sangat memperhatikan para pemain dan sakit rasanya saya harus melewatkan tahun ini," tambah Nishikori.

Sepanjang kariernya, Nishikori sudah tiga kali tampil di perempat final Australia Terbuka. Itu terjadi pada 2012, 2015 dan 2016. Tak heran jika finalis AS Terbuka 2014 itu berambisi untuk memperbaiki penampilan sebelumnya.

Sayang harapannya kandas. Ia tak memaksakan diri meski kondisi sudah mulai membaik. "Pemulihan saya berjalan baik, tapi belum 100 persen untuk bermain lima set," katanya.

Tahun lalu Nishikori harus melewatkan sejumlah turnamen besar, salah satunya AS Terbuka karena cedera pergelangan tangan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6492 seconds (0.1#10.140)