Selalu Ada Harapan untuk Michael Schumacher

Jum'at, 05 Januari 2018 - 02:00 WIB
Selalu Ada Harapan untuk Michael Schumacher
Selalu Ada Harapan untuk Michael Schumacher
A A A
BERLIN - Penggemar legenda balap Formula 1 (F1) Michael Schumacher diminta terus berdoa proses penyembuhan yang tengah berjalan. Menurut seorang dokter top di Jerman, Shcumacher masih punya harapan untuk sehat.

Ikon balap Formula 1 asal Jerman menghilang dari pemberitaan setelah menderita kecelakaan di pegunungan es di Prancis, Desember 2013 silam. Sejak saat itu, Schumacher dirawat dan keluarga menutup akses informasi.

Profesor Mark Obermann, Direktur Pusat Neurologi di Asklepios Clinic di Seesen, Jerman, mengatakan kepada fans Schumacher tersebut mereka seharusnya tidak kehilangangan harapan.

"Menurut sebuah penelitian di Swedia, antara 30-40 persen pasien telah sadar kembali dalam waktu empat tahun (setelah benturan hebat di bagian kepala)," kata Mark Obermann, dikutip Fox Sports.

"Banyak yang bisa kembali ke kehidupan mereka. Melihat bagaimana anak-anak dan cucu mereka tumbuh. Ada rencana yang tertunda dan kemudian terlaksana di lingkungan keluarga dan teman," lanjutnya.

Michael Schumacher merupakan pembalap tersukses di Formula 1 dengan catatan rekor bersama Ferrari. Dukungan terus mengalir untuk kesembuhan Schumacher.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8618 seconds (0.1#10.140)